Tepati Janji Kampanye, Ratusan Lansia Terima Bantuan, Walikota GSVL : Kami Lakukan Bertahap

Walikota GSVL foto bersama dengan para lansia didampingi Kadis Sammy Kaawoan dan jajarannya serta Camat Donald Sambuaga dan Kabag Steven Runtuwene.

MANADO – Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) dan Wakil Walikota Mor Bastiaan benar-benar menepati janji kampanye terkait kepedulian kepada kaum lanjut usia (lansia).

Buktinya, kegiatan penyerahan bantuan sembako, pelayanan dan perlindungan kesejahteraan sosial lanjut usia yang dimotori Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado ini, sekira 466 lansia disalurkan bantuan. Lokasi kegiatan dilaksanakan di Wisma Montini, Jalan Sam Ratulangi, Kecamatan Wenang, Kamis (19/10).

Dalam kesempatan itu, Walikota GSVL dalam membawakan sambutan mengatakan dalam masa pemerintahan bersama Pak Wakil Walikota Mor, sangat ingin merealisasikan janji kampanye kepada para lansia. Dimana, akan membangun Sabua Lansia Cerdas disertai pemberian bantuan lainnya. Bantuan tersebut akan dilakukan bertahap menyesuaikan dengan ketersediaan anggaran yang ada,” tukas Walikota GSVL.

Walikota GSVL saat menyerahkan bantuan kepada lansia.

Lanjut dikatakan, penyaluran bantuan bagi lansia harus dilakukan bertahap, karena saya sedang memperbaiki jalan, trotoar, juga membangun Rumah Sakit milik Pemkot Manado dan pasar-pasar sedang kita tata.

“Mengapa perlu membangun Rumah Sakit Daerah ? Karena saya ingin memberikan layanan kesehatan yang maksimal kepada warga Kota Manado. Kalau kita punya rumah sakit sendiri, pelayanan kesehatan kepada warga Manado bisa digratiskan,” jelas Walikota GSVL.

Sementara, Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado Sammy Kaawoan mengatakan kegiatan penyerahan bantuan merupakan tahap pertama yang anggarannya sudah tertata dalam APBD Kota Manado 2017.

Kedatangan Walikota GSVL disambut para lansia dengan sukacita.

“Untuk tahap pertama ini kita baru menyerahkan kepada 466 lansia. Ini yang tertata dalam APBD Kota Manado tahun 2017. Nanti di 2018, kita juga akan menyalurkan bantuan,” tutup Kadis Kaawoan didampingi Kabag Pemerintahan Humas Steven Runtuwene SSos dan Camat Wenang Donald Sambuaga.

Diketahui, Walikota GSVL saat menghadiri kegiatan penyaluran bantuan disambut dengan sukacita oleh para lansia. Terlihat, wajah para orang tua ini begitu senang karena janji kampanye yang disampaikan dulu, ditepati. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020