IKLAN

Terbaik Program Kapolri, Marpaung Beri Penghargaan Prestasi Timsus dan Jajaran Polda Sulut


Timsus jajaran Polda Sulut tuai prestadi di mata Kapolri atas kinerja membasmi kriminalitas di Sulut

Timsus jajaran Polda Sulut tuai prestadi di mata Kapolri atas kinerja membasmi kriminalitas di Sulut

MANADO – Tim Khusus Polda Sulut dan Jajaran menjadi yang terbaik dalam penilaian Program Prioritas Kapolri (P2K) Tahap II, Satgas II Pemberantasan Premanisme dan Kejahatan Jalanan periode Agustus hingga Desember 2015. Kapolda Sulut Brigjen Pol. Wilmar Marpaung melalui Wakapolda Sulut Kombes Pol. Drs. Sutrisno Hermawan, pimpin tradisi apresiasi dan penghormatan kepada personel berprestasi tersebut pada selasa (23/2). Perwakilan yang menerima penghormatan, diantaranya Kasatgas II, Kapolres/ta, para Katim Sus dan Operator P2K.

Satgas yang diketuai Dirreskrimum Polda Sulut Kombes Pol. Pitra Ratulangi ini, berhasil menempati ranking I tingkat nasional dengan nilai 100, tertinggi dari seluruh Polda di Indonesia. Satgas II ini merupakan gabungan dari Satker-satker operasional di Polda Sulut dan Polres/ta jajaran, yang mengedepankan Tim-tim Khusus seperti Tim Barracuda (Ditreskrimsus), Tim Manguni (Ditreskrimum), Patroli Rayon Tameng (Dit Sabhara) dan Tim-tim Khusus di Polres/ta, untuk menumpas aksi kejahatan.

Kapolda Sulut Brigjen Pol Wilmar Marpaung memberi selamat satu per satu kepada personil Timsus atas prestasi yang telah mengharumkan nama Kepolisian Sulut

Kapolda Sulut Brigjen Pol Wilmar Marpaung memberi selamat satu per satu kepada personil Timsus atas prestasi yang telah mengharumkan nama Kepolisian Sulut

Mewakili Katim Sus di jajaran Polda Sulut, AKBP. Arya Perdana selaku Katim Barracuda, mengungkapkan, hadirnya tim-tim khusus adalah untuk memenuhi harapan masyarakat yang menginginkan situasi aman dan nyaman. “Kami hadir untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, dengan cara melibas segala bentuk kejahatan di Bumi Nyiur Melambai,” tegas Katim Barracuda.

Kapolda Sulut, Brigjen Pol. Drs. Wilmar Marpaung, SH, dalam sambutan singkatnya menegaskan prestasi ini bisa diraih berkat kerja keras, cerdas dan ikhlas. “Ini adalah prestasi membanggakan. Merebut lebih susah daripada mempertahankan. Dan saya yakin, prestasi ini bisa diraih berkat kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas kita bersama,” tandas Kapolda.

Penilaian Satgas P2K tahap II telah berakhir pada 31 Desember 2015 lalu. Data diperoleh, total nilai pelaksanaan P2K di Polda Sulut pada tahap II berjumlah 909. Nilai ini merupakan perolehan 9 dari 11 Satgas yang ada, dengan perincian: Satgas I (91); Satgas II (100); Satgas III (92); Satgas IV (90); Satgas V (95); Satgas VI (99); Satgas VII (84); Satgas VIII (92) dan Satgas IX (93).

Dari rekapitulasi nilai tersebut, Satgas VI P2K Polda Sulut yaitu Kontra Radikal dan Deradikalisasi, juga berhasil meraih prestasi membanggakan dengan menempati ranking 2 nasional. Saat ini penilaian P2K telah memasuki tahap III, terhitung sejak Januari hingga Juni 2016 mendatang. Dan berdasarkan hasil penelitian Mabes Polri, Polda Sulut telah melaksanakan P2K tahap II dengan baik dan menempati ranking 8 dari 32 Polda di Indonesia. (eka/humaspoldasulut)

IKLAN
loading...