IKLAN

Terhitung 15 Agustus 2016, Lebih Dari 10 Ribu Wisman Ramaikan Manado


kedatangan mereka terasa begitu istimewa karena disambut oleh Happy Korah Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulut, Halendra Y. Waworuntu General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado, dan Dino Gobel Direktur Manado Tourism. - See more at: http://samratulangi-airport.com/detail/berita/pagi-ini-wisman-yang-mendarat-di-manado-tembus-angka-10000#sthash.KZpDyMLB.dpuf

KEDATANGAN Wisman pagi tadi Senin (15/8) langsung disambut  Happy Korah Kepala Dinas Pariwisata Sulut, Halendra Y. Waworuntu General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado, dan Dino Gobel Direktur Manado Tourism, (foto:Hm AP)

MANADO– Terkejut dan antusias, itulah terlihat pada wajah-wajah wisatawan mancanegara (Wisman) asal China, mendarat pagi tadi Senin (15/8) di Bandara Sam Ratulangi Manado.

“Kami sengaja menyambut mereka karena pagi ini, jumlah wisatawan mancanegara yang mendarat di Manado mencapai 10.000 wisman,” ungkap Halendra.

Tiga penerbangan menggenapi pencapaian tersebut adalah Lion Air tujuan Macau-Manado dan Guangzhou-Manado serta Sriwijaya Air Guangzhou -Manado.

“Total penumpang internasional yang mendarat sebanyak 542 sejak pukul 06.00 hingga 07.45 WITA. Jika diakumulasikan dengan jumlah penumpang Sabtu (14/8) kemarin yang sudah mencapai 9600 maka total penumpang sampai saat ini sudah melewati 10 ribu wisman,” ungkap Halendra.

Selain tiga penerbangan tersebut, masih ada satu penerbangan charter dari Changsa akan mendarat di Manado malam nanti.

Melihat tren positif pertumbuhan penumpang internasional di Bandara Sam Ratulangi Manado, maka target Kementerian Pariwisata untuk mewujudkan 1 million tourism sudah berada di jalur tepat.

“Terlebih saat ini Bandara sudah beroperasi 24 jam, berarti pasar sudah dibuka dan airline pasti menangkap peluang ini dalam waktu dekat,” ujarnya.

Menurutnya, dengan situasi menguntungkan ini Bandara Sam Ratulangi Manado akan meningkatkan konsistensinya dalam pelayanan di aspek safety, security, service and compliance.”Tentunya juga harus excellence disemua bidang,”tambahnya.

Peristiwa hari ini adalah momentum untuk mengembalikan nama besar Manado sebagai destinasi wisata.

Hal ini juga tidak lepas dari peranan penting Pemerintah Provinsi dan semua pihak terkait yang telah bersinergi sehingga para turis dari Negeri bambu ini merasa nyaman dan betah berwisata di Sulut,” pungkas Halendra.

(srikandi/Hm MDC/tim)

IKLAN
loading...