Terima Aspirasi Warga di Reses Pertama, FJK Terapkan Protokol Covid-19

Franseska Julia Kolanus saat memberikan sembako kepada warga yang datang ke Reses.

MANADO — Anggota DPRD Kota Manado Franseska Julia Kolanus melaksanakan reses pertama tahun 2020 dengan menerapkan protokol Covid-19, serta membagikan berkat bagi masyarakat dapil Singkil-Mapanget, Selasa (5/5/2020).

Setiap warga yang datang mendengarkan penyampaian serta memberikan inspirasi, diwajibkan untuk memakai masker, cuci tangan, serta pemeriksaan suhu tubuh. Tidak hanya itu, warga pun dianjurkan untuk datang bergantian, tidak bisa beramai-ramai, sesuai dengan kebijakan yang sudah diterapkan pemerintah, untuk social distancing.

Franseska Julia Kolanus saat memberikan materi dan penyampaian kepada warga

Franseska J Kolanus mengatakan, bahwa apa yang menjadi inspirasi masyarakat, pastinya akan diteruskan ke instansi terkait untuk dijadikan bahan pertimbangan dan ditindaklanjuti.

“Reses kali ini, warga kami berikan kertas, untuk menyampaikan aspirasi mereka. Tidak hanya itu, tempat duduk pun harus berjauhan, memiliki jarak 1 meter. Selain itu, warga yang masuk area reses juga harus mencuci tangan, dan diperiksakan suhu tubuh. Saya berharap, masyarakat tetap menerapkan protokol Covid-19, agar terhindar dari bahaya virus ini,” ujar Kolanus, menceritakan.

Warga yang datang ke lokasi reses, diharuskan mengikuti protokol Covid-19, salah satunya mencuci tangan.

Selain itu, Anggota DPRD Komisi IV ini juga membagikan sembako dan makanan dus kepada warga yang datang mengikuti reses.

“Saya tau sembako ini tidak banyak, tapi saya harap ini bisa bermanfaat untuk meringankan beban ekonomi masyarakat yang lagi kesusahan,” ucap Srikandi Partai Demokrat itu.

Warga yang mengikuti reses harus duduk berjaga jarak.

Senada, Lurah Buha Eva Wentinusa berharap warga bisa memanfaatkan reses untuk menyampaikan aspirasi mereka yang selama ini belum tersampaikan ke pemerintah.

“Saya harap masyarakat bisa memanfaatkan kondisi reses ini dengan baik, menanyakan yang perlu diketahui, jangan simpan. Karena inspirasi ini akan dibahas dilembaga DPRD kota Manado untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat,” kata Lurah Eva. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020