IKLAN

“Terima Kasih Penjabat Wali Kota, Sekkot sudah Berjuang untuk Sukseskan Pilwako 17 Februari”


Deasy Rorinf

Deasy Roring

MANADO – Setelah melalui perjuangan dan kerja keras dibarengi ketegangan perbedaan aturan antara Pemkot dan KPU Manado soal anggaran tambahan Pilwako susulan Manado, akhirnya kini berbuah manis.

Masyarakat Kota Manado saat ini boleh siap-siap menyambut hari ‘H’ pencoblosan untuk menentukan pilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado definitive pada 17 Februari ini.

“Pilkada Manado sudah bisa digelar 17 Februari,” kata Ketua Fraksi Partai Demokrat (F-PD) DPRD Manado, Deasy Roring yang ikut bersama rombongan penjabat Wali Kota, Royke Roring, KPU, Bawaslu dan sejumlah anggota dewan lintas fraksi melakukan konsultasi di Kemendagri, Rabu (3/2).

Setelah bersitegang soal aturan, menurut Roring, kini semua merasa puas setelah mendengar penjelasn Kemendagri melalui Direktur Pelaksanaan dan Pertanggungjawaban Keuangan Daerah, Drs. Syarifuddin, M.M. bersama Kasubdit Pelaksanaan dan Pertanggungjawaban Keuangan Daerah, Achyar, SE,M.Si pada Dirjen Perimbangan Keuangan Pusat dan Daerah, di kantor Kemendagri di Jakarta.

Dikatakan anggota Komisi C DPRD Manado ini, seperti penjelasan Kemendagri, Pemerintah Kota tidak perlu kuatir soal anggaran sebab ketika anggaran dihibahkan ke KPU, yang bertanggung jawab adalah KPU bukan Pemerintah Kota lagi.

“Dan tidak perlu diaudit BPK karena sesungguhnya pertanggung Jawaban itu tiga bulan setelah tahapan selesai. Puji Tuhan, akhirnya semua bisa jelas. Ini semua tak lepas dari perjuangan Pak Penjabat Wali Kota, Royke Roring dan Sekkot Heafrey Sendoh yang sudah memperjuangkan Pilwako Manado akan digelar 17 Februari ini,” tandas Roring. (antoreppy)

IKLAN
loading...