Terima OSIS SMA Berprestasi se-Indonesia, Jokowi : Anugerah Perbedaan Harus Disadari Dari Anak-Anak

Presiden Jokowi menjawab pertanyaan wartawan usai menerima perwakilan OSIS di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. (Foto: setkab/Humas/Agung).
Presiden Jokowi menjawab pertanyaan wartawan usai menerima perwakilan OSIS di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. (Foto: setkab/Humas/Agung).

JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo dalam kesempatannya saat menerima perwakilan siswa-siswi OSIS SMA Berprestasi se-Indonesia, Kamis (3/5) pagi, mengajak rombongan ini berkeliling Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat (Jabar).

“Tadi saya jelaskan istana ini dibangun tahun 1745 yang dulunya ditinggali oleh Gubernur Jenderal Gustaaf Willem Baron Van Imhoff. Saya juga cerita bahwa di Istana ini kita memiliki 450 rusa, memiliki 13 ekor kambing, dan lain-lain semuanya secara detail,” tutur Presiden Jokowi kepada wartawan seperti dikutip dari laman Setkab.

Lanjut dikatakan, anak-anak harus memiliki rasa kebanggaan terhadap negaranya, terhadap bangsanya sehingga mereka dipertemukan dalam Kawah Kepemimpinan Pelajar di tahun 2018 ini.

“Supaya mereka berinteraksi antar provinsi, antar kabupaten, antar kota, antar etnis, antar agama semuanya menyatu dalam acara yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” tukas Presiden Jokowi.

Presiden menilai, itu penting sekali sebab mereka menjadi tahu bahwa Indonesia ini berbeda-beda.

“Perbedaan itu berbeda tradisi, adat, bahasa daerah, suku, dan agama yang inilah anugerah yang diberikan Allah kepada kita bangsa Indonesia. Dimana semuanya harus menyadari itu dan dimulai dari anak-anak kita,” jelas Presiden. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020