IKLAN

Terima Penghargaan dari Menkeu, GSVL Dedikasikan untuk Warga Manado


image

Inilah penghargaan yang diberikan Menkeu Bambang PS Brodjonegoro kepada Pemkot Manado yang diterima Wali Kota, GS Vicky Lumentut

MANADO – Usaha dan kerja keras jajaran Pemerintah Kota Manado hingga menerima penghargaan dari Pemerintah Pusat melalui Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang PS Brodjonegoro, Jumat (2/10) siang di Jakarta menyusul opini WTP atas pengelolaan keuangan dan aset daerah tahun 2014 yang diberikan BPK RI kepada Pemkot Manado beberapa waktu lalu tak lain berkat kerjasama masyarakat Kota Manado.

Tak heran, saat menerima penghargaan yang diberikan langsung Menteri Keuangan, Bambang PS Brodjonegoro dalam Rapat Kerja Nasional Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah tahun 2015 itu, Wali Kota GS Vicky Lumentut langsung mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Manado dan jajaran Pemkot Manado yang telah bersama-sama mewujudkan pengelolaan keuangan yang baik di Pemkot Manado.

Walikota GSVL pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Manado dan jajaran Pemkot Manado, yang telah bersama-sama mewujudkan pengelolaan keuangan yang baik di Pemkot Manado. “Kita semua tahu sejak 2010, kita memang masih memperoleh Opini Disclaimer dan Tidak Wajar. Namun tekad kita, kita harus rubah pengelolaan keuangan ini agar menjadi lebih baik,” kata GSVL, sapaan Wali Kota.

GSVL pun membuktikan tekad itu. Di tahun anggaran 2011, laporan pengelolaan keuangan  naik satu level dengan perolehan Opini Tidak Wajar dari BPK RI. Berkat kerja keras dan berusaha, hasilnya di tahun 2012 dan 2013 kita naik menjadi WDP (Wajar Dengan Pengecualian).
“Dan dengan kerja keras lagi, akhirnya kita pada tahun anggaran 2014 memperoleh Opini WTP, dan kemudian berujung penghargaan dari  Kementerian Koordinator Perekonoian ini,” ungkap GSVL. Opini WTP dari BPK RI diterima Pemkot Manado pada 17 Juni 2015 lalu di Aula BPK RI Perwakilan Sulut, Jl 17 Agustus Manado.

Buku LHP ini diserahkan langsung Ketua BPK RI Perwakilan Sulut Andi K Lologau kepada Wali Kota Manado GSVL didampingi Wawali Harley Mangindaan dan Ketua Dekot Manado, Noortje Van Bone. Hasilnya, Manado untuk pertama kalinya berhasil memperoleh Opini WTP.  “Terima kasih untuk semua atas kerja keras selama ini. Mari tingkatkan keberhasilan ini dan pertahanankan penghargaan opini WTP untuk tahun-tahun berikutnya,” ungkap GSVL. (antoreppy)

IKLAN
loading...