IKLAN

Terindikasi Ada Kejanggalan, BPK RI Gali Fondasi Gedung E DPRD Bitung


Fondasi Gedung E dikantor DPRD Bitung yang digali oleh BPK RI

Fondasi Gedung E dikantor DPRD Bitung yang digali oleh BPK RI

BITUNG-Terindikasi ada kejanggalan, tim Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) menggali fondasi bangunan Gedung E di kantor DPRD Kota Bitung oleh, Rabu (15/4). Penggalian untuk mengukur kedalaman fondasi tersebut membuat Sekretaris Dekot Bitung Yoke Senduk dan sejumlah kepala bagian terlihat tegang.

 

Menurut Kabag Humas dan Protokol DPRD Bitung Donal Manansal kepada manadoline.com, Rabu (15/4), penggalian tersebut bukan temuan tetapi untuk memastikan apakah pekerjaan pembangunan gedung E bernilai Rp934 juta yang dikerjakan CV Enola, sesuai dengan yang tertera dalam dokumen kontrak atau tidak.

 

“Sejauh ini belum ada temuan dari BPK RI terkait dengan proyek pembangunan gedung yang ada di kantor DPRD Kota Bitung. BPK RI melakukan pemeriksaan secara mendetail, mulai dari dokumen kontrak hingga realisasi dilapangan, termasuk penggalian fondasi gedung yang baru dibangun,” jelas Manansal.

 

Tim BPK RI juga memeriksa pembangunan kantin yang berada dilingkungan Kantor Dekot Bitung. Mereka menilai bahwa pembangunan kantin tersebut tidak sesuai dengan peruntukannya. Informasi dari sumber resmi di DPRD Bitung, pembangunan kantin tersebut tidak memakai uang Negara tetapi uang pribadi. (jones)

IKLAN
loading...