IKLAN

Esther Ticoalu Mengaku Tidak Pernah Menandatangani AJB Nomor 76/2011

Terindikasi Pemalsuan AJB, Rompas Polisikan YT cs


Surat pernyataan Esther Ticoalu

Surat pernyataan Esther Ticoalu

BITUNG-Merasa dirugikan dengan terbitnya AJB nomor 76/2011 tertanggal 23 September 2011 atas nama YT alias Yan, Magdalena Rompas melaporkan YT, JS (PPAT/Camat) dan DL (Saksi/Lurah) di Polda Sulut, pada tanggal 7 April 2015 dengan nomor Surat Tanda Terima Laporan Polisi; STTLP/347.a/IV/2015/SPKT.

 

Pasalnya, AJB nomor 76/2011 atas tanah yang terletak di Kelurahan Sagerat lingkungan 1 Kecamatan Matuari Kota Bitung, telah dibeli oleh Pelapor dan Suaminya (Noldy Siby-red) dari Sabina Oleysorot, istri dari alm. Hes Ticoalu ahli waris tanah tersebut, pada tanggal 18 April 2011, dengan ukuran 37 m X 30 m2.

 

“Tanah tersebut sudah kami beli dari pemilik yaitu Ibu Sabina Oleysorot dan ditandatangani oleh ahli waris (anak-anak dari Alm. Hes Ticoalu dan Sabina Oleysorot-red), bahkan telah disetujui oleh kakak beradik dari Alm. Hes Ticoalu, termasuk YT alias Yan,” jelas Rompas kepada manadoline.com, Sabtu (20/6).

 

Rompas menambahkan, penjual yang nama-namanya tercantum dalam AJB nomor 76/2011, telah memberikan memberikan surat pernyataan yang ditandatangani diatas materai, bahwa mereka tidak pernah menandatangani AJB nomor 76/2011 tanggal 23 September 2011.

Bahkan mereka tidak pernah bertemu dengan Camat Matuari, JS, yang menerbitkan AJB tersebut.

 

“Sebelumnya pengacara saya telah memberikan surat resmi kepada Camat Matuari untuk mencegah/membatalkan penerbitan AJB tersebut. JS sudah berjanji akan mencabut AJB tapi sampai ini tidak dilakukan. Ini sudah jelas Pemalsuan AJB, kami akan memproses masalah sampai tuntas semua yang terlibat,” tegas Rompas dan Noldy Siby. (jones)

 

 

IKLAN
loading...