Terkait Hadiri Acara Partai, Wenas Siap Berikan Klarifikasi Jika Dipanggil Bawaslu

Kepala Dinas Ketahanan dan Pangan Pemkot Bitung, Sonny Wenas
Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Pemkot Bitung, Sonny Wenas.(Foto: Herry ManadoLine)

BITUNG – Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Pemkot Bitung Sonny Wenas menyatakan siap memberikan klarifikasi soal kehadirannya di acara partai. “Jika dimintai oleh Bawaslu Bitung, saya siap memberikan klarifikasi,” kata Wenas saat ditemui pada Senin (28/01/2019).

Menurut Wenas, saat itu ia memenuhi
undangan mendampingi walikota dalam acara apel siaga petani Kota Bitung. “Sesuai undangan yang saya terima, mendampingi bapak walikota pada cara apel siaga petani, bukan acara partai,” aku Wenas.

Hanya saja, Wenas mengaku terkejut ketika tiba di lokasi terpampang spanduk/baliho milik salah satu partai. “Saat itu hari sabtu saya sedang berada di lokasi car free day di depan kantor walikota. Tiba-tiba saya ditelpon ada undangan mendampingi walikota, jadi saya langsung menuju ke lokasi tersebut dan tidak mengetahui kalau ada kaitan dengan partai,” terang Wenas.

Soal bantuan alat yang disalurkan saat itu ke kelompok tani, itu bukan bantuan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Pemkot Bitung, melainkan bantuan atas permintaan Gempita Kota ke pengurus Gempita Pusat.

Seperti diketahui, Kadis Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Pemkot Bitung, Sonny Wenas mendapat sorotan karena menghadiri acara partai yang digelar di Kelurahan Karondoran Kecamatan Ranowulu.(ml)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020