Terkait Heboh Penculikan Anak, Sekolah-sekolah di Manado Tingkatkan Keamanan

Sekolah sekolah tingkatkan keamanan terkait hebohnya penculikan anak. (Foto eka)

MANADO – Terkait dengan banyaknya kasus penculikan anak yang akhir-akhir ini meresahkan warga kota Manado, Pihak Sekolah, salah satunya Sekolah Negeri Dasar 124 Kota Manado, akan meningkatkan keamanan dan pengawasan terhadap anak-anak yang bersekolah ditempat tersebut.

“Jadi, kalau ini anak-anak belum dijemput oleh orang tuanya, kami Guru-guru disini belum pulang sambil menamani anak-anak. Sehingga anak-anak juga merasa aman begitu juga orang tua yang menitipkan anaknya,” kata Kepala Sekolah SDN 124 Manado Femmy Onibala, Spd pada Senin (20/03).

Kepsek SDN 124 Manado Femmy Onibala. (Foto eka)

Lebih lanjut, pihaknya memang sudah mengetahui tentang hebohnya kasus penculikan anak tersebut terlebih sekolah yang dipimpinnya memang sangat ramai dengan orang-orang yang sering lalu-lalang.

“Kami dari Pihak Sekolah, Lebih khusus SDN 124 Manado, bahwa lokasi di Jalan Sarapung ini sangat ramai, ada 3 sekolah. Sehingga, sebelum terjadinya kasus penculikan anak yang sudah begitu heboh di media sosial, kami lebih dulu sudah siap untuk anak-anak,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 6 Manado Elvie Sangian mengingatkan kepada anak-anak didikannya untuk tidak langsung percaya kepada orang yang baru ditemuinya. “Kami juga sering mengingatkan kepada anak-anak didik, kami untuk tidak berbicara atau berinteraksi dengan orang asing atau orang yang tidak dikenalnya. Kami juga dari pihak sekolah selalu terus mengawasi,” pungkasnya. (ekaputra)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020