Terkait Idul Fitri dan Pengucapan Syukur Pemkab Mitra Koordinasi Dengan Berbagai Pihak

Suasana rapat koordinasi Pemkab Mitra dengan berbagai pihak, untuk membicarakan terkait Idul Fitri dan Pengucapan syukur. Bertempat di ruang rapat Sekda Mitra.

RATAHAN — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) melaksanakan rapat koordinasi dengan perwakilan Polres Minahasa Selatan (Minsel), Komando Distrik Militer (Kodim) 1302 Minahasa, Badan Kejasama Antar Umat Agama (BKSAUA), Forum Kerjasama Umat Beragama (FKUB), Badan Musyawarah Antar Gereja dan Lembaga Keagamaan Kristen (BAMAG), Panitia Hari Besar Islam (PHBI). Rapat yang dipimpin Sekretaris Daerah Mitra Ir Farry F Liwe MSc di ruang rapat tersebut, membicarakan terkait kelancaran perayaan Idul Fitri dan pengucapan syukur Kabupaten Mitra dalam waktu dekat.
Liwe menjelaskan, malam takbiran untuk umat Muslim nanti akan dilaksanakan di Belang. “Malam takbiran nanti akan dilaksanakan di Belang,” ungkapnya.
Lanjut, Liwe mengimbau untuk pelaksanaan takbiran agar dilaksanakan dengan tertib, begitu juga pengucapan syukur.
“Diharapkan kepada umat Muslim agar dapat menjalankan malam takbiran dengan tertib dan masyarakat yang akan merayakan pengucapan syukur saya imbau untuk menjaga keamanan,” kata Liwe.
Terkait keamanan, Sekda minta agar masyarakat untuk menghindari minuman keras. “Masyarakat saya imbau juga hindari miras dan pengguna knalpot racing saya sarankan untuk mengganti dengan knalpot standar,” ucapnya.
Untuk camat-camat yang ada di Mitra sekda berharap untuk mensosialisasikan hal tersebut kepada masyarakat setempat. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020