Terkait Pemilukada 2018, KPU Mitra Akan Lakukan Sosialisasi Kepada Perempuan dan Lansia

Ketua KPUD Mitra Drs Ascke Benu MSi.

RATAHAN — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), sudah semakin sering melakukan sosialisasi terkait pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 2018 nanti, kepada masyarakat. Sasaran KPU Mitra dalam waktu dekat adalah kelompok masyarakat perempuan dan lanjut usia (lansia), hal tersebut dikatakan Ketua KPU Mitra Drs Ascke Benu MSi.
“Dalam waktu dekat kami akan lakukan sosialisasi kepada kedua kelompok masyarakat tersebut,” kata Benu, Kamis (6/9/2017).

Ketua KPUD Mitra Drs Ascke Benu MSi.

Setelah dilakukan sosialisasi kepada kedua kelompok tersebut, Benu berharap akan ikut membantu pihak KPU Mitra untuk meneruskan sosialisasi kepada masyarakat lainnya.
“Jadi harapan kami setelah ada soaialisasi tersebut, kedua kelompok yakni perempuan dan lansia, dapat berperan meneruskan ke masyarakat lain yang belum mengetahui,” tutur Benu.
Dibeberkannya, materi sosialisasi yang akan disampaikan ke masyarakat yakni terkait syarat untuk mendapatkan hak pilih pada Pemilukada 2018.
“Dalam sasialisasi akan kami ingatkan, syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk mendapatkan hak pilih jika belum terdaftar dalam daftar pemilih. Dan yang paling penting akab kami arahkan terlebih dahulu untuk segera melakukan perekaman KTP jika belum,” terangnya.
Ia juga sangat berharap setelah dilakukan sosialisasi, partisipasi pemilih akan lebih meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.
“Tahun 2018 nanti saya harap partisipasi pemilih di Mitra akan lebih meningkat dari tahun sebelumnya,” harapnya. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020