Terkait Perjalanan Dinas Luar Negeri, Legislator Mitra Kunker Ke DPRD Manado

MANADO – Sejumlah wakil rakyat Kabupaten Minahasa Tenggara, Jumat (3/5) mengunjungi Kantor DPRD Kota Manado dalam agenda kunjungan kerja (Kunker)

Wakil Ketua DPRD Mitra, Katrin Mokodaser mengatakan pihaknya sedang mencari referensi terkait perjalanan dinas ke luar negeri kepada teman-teman anggota dewan Manado.

“Mengakhiri masa jabatan DPRD Mitra, kami sudah menata anggaran perjalanan dinas luar negeri. Kami datang kesini mengecek mekanismenya seperti apa,” kata Katrin kepada Manadoline.com.

Katrin menjelaskan, penataan anggaran perjalanan dinas baru pertama kali dilakukan lembaga DPRD Kabupaten Mitra, sehingga diperlukan referensi dari lembaga DPRD lainnya yang sudah melaksanakan agenda tersebut.

Menurutnya, rombongan yang dipimpinnya dalam kunker ke DPRD Kota Manado berjumlah 10 anggota legislatif bersama staf sekretariat dewan.

“Hasil yang kami dapatkan, perjalanan dinas dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku, disesuaikan dengan kebutuhan anggaran termasuk dilakukan berdasarkan undangan,” terangnya.

Diketahui, rombongan wakil rakyat yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mitra dari Panitia Khusus (Pansus) LKPJ dengan jumlah 10 orang.

Sementara, legislator Manado Jonas Makawata mengungkapkan pihak DPRD mengapresiasi kunker teman-teman anggota dewan Mitra.

“Kunker mereka terkait mekanisme perjalanan dinas wakil rakyat ke luar negeri. Dan yang saya sampaikan, agenda tersebut dilakukan sesuai dengan aturan, kebutuhan anggaran,” singkatnya. (14)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020