Terkait PKH, Dinsos Mitra Akan Data Penerima PKH Lewat Aplikasi Android

Kadinsos Mitra Franky Wowor SSos.

RATAHAN — Kepala Dinas Sosial Kabupaten Minahasa Tenggara Franky Wowor SSos mengatakan, pada 2019 hingga 2020 akan menerapkan pendataan penerima Program Keluarga Harapan (PKH), lewat aplikasi berbasis android.

Hal tersebut dimaksudkan untuk meminimalisir kesalahan data lama bagi keluarga penerima bantuan PKH yang telah berubah status sosial mereka.

“Aplikasi pendaftaran PKH nantinya akan lebih akurat dalam menentukan mana-mana keluarga yang layak menerima bantuan pemerintah dalam hal ini PKH,” sebut Wowor, Rabu (8/5/2019).

Lanjut, dalam aplikasi tersebut menurutnya sudah ada item-item yang akan diisi oleh penerima PKH. “Aplikasi itu yang akan menentukan apakah penerima PKH betul-betul layak atau tidak untuk menerima PKH. Dan aplikasi akan melihat lebih objektif tanpa berbohong tentunya,” papar Wowor.

Lebih lanjut, Wowor mengatakan data lama yang mungkin kurang akurat dalam pendataan, pasti akan lebih akurat lewat aplikasi tersebut.

“Tentunya jika ada warga yang sudah meninggal akan dieliminasi sebagai penerima PKH. Juga aplikasi ini tidak bisa direkayasa dalam menentukan siapa yang layak dan tidak untuk menerima PKH,” sebutnya.

Setelah ada aplikasi pendaftaran PKH tersebut, Wowor pastikan angka penerima PKH di Mitra nantinya akan berkurang drastis.

“Dengan begitu cita-cita Pemerintah Daerah yakni Bupati Mitra James Sumendap akan semakin berjalan baik menuju Mitra Hebat, Kuat dan Jelas Sejahtera,” tutupnya. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020