Terlalu Tangguh, Anggar Panther Bahu Rebut Juara Umum Kejuaraan Anggar Walikota Manado Cup 2018

Tampak tim Anggar Panther Bahu saat foto bersama jajaran panitia dan Kepala Bidang Pembudayaan Olaraha Dispora Manado Pontoh Kakauhe.
Tampak tim Anggar Panther Bahu saat foto bersama jajaran panitia dan Kepala Bidang Pembudayaan Olaraha Dispora Manado Pontoh Kakauhe.

MANADO –  Kejuaraan Anggar terbuka Walikota Manado Cup 2018 resmi ditutup, Sabtu (8/12) bertempat di Gedung Youth Center, Kawasan Megamas. Sesuai hasil pertandingan, pemenang terbanyak yang merebut juara umum diraih Anggar Panther Bahu, disusul Immortal Fencing Club dan I Yayat Santi Fencing Club.

“Sesuai hasil keputusan lomba, Anggar Panther Bahu mendapatkan juara umum dengan torehan 7 emas, 5 perak, dan 9 perunggu. Sementara, juara harapan diperoleh Immortal Fencing Club dengan raihan 3 emas, 6 perak, dan 8 perunggu. Dan untuk juara tiga diraih I Yayat Santi Fencing Club dengan jumlah torehan 2 emas, 4 perak dan 5 perunggu. Jadi sesuai hasil ini maka dinyatakan Anggar Panther Bahu merupakan juara umum dalam kejuaraan ini,” tukas Ketua Panitia Pelaksana kegiatan Kejuraan Anggar Terbuka Walikota Manado Cup 2018 Indri Lighaya Suwu.

Lanjutnya, dalam kejuraan tersebut turut mempertandingkan beberapa kategori diantaranya Floret Putri U20, Degen Putra U20, Degen Putri U20, Sabel Putri U20, Sabel Putra Senior, Sabel Putri U20, Floret Putri Senior, Degen Putra Senior, Degen Putri Senior, Floret Putra Senior, Sabel Putri Senior, Floret Putri Pra Kadet, Floret Putra U20, Floret Putra Pra Kadet.

“Dari evaluasi kejuaraan ini, kami berharap Pemerintah Kota Manado bisa memberikan tambahan kelengkapan sarana prasarana. Meskipun alat yang ada saat ini sudah tergolong lengkap, tapi diharapakan ada tambahan, setidaknya bisa menutupi kekurangan yang ada,” pinta Indri.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga Kota Manado Laurens Umboh melalui Kepala Bidang Pembudayaan Olaraga Pontoh Kakauhe yang hadir pada saat itu mengatakan olaraga Anggar di Kota Manado merupakan harapan dimasa depan. Sebab, dulunya olaraga anggar merupakan olaraga harapan yang bahkan bertarung mengharumkan nama Manado bukan saja ke level nasional tapi sampai ke level internasional.

“Kejuaraan anggar Walikota Manado Cup 2018 ini digelar dengan mempetandingkan anggar se-Sulut. Kami harap atlit berprestasi bisa terus berlatih, agar di kejuaraan lain pada level nasional, atlit anggar sudah siap mental bahkan fisik,” terang Kadis Umboh.

Pungkasnya, ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Walikota Manado GS Vicky Lumentut yang sudah mensupport hingga terealisasinya kegiatan anggar ini. Semoga kedepan kegiatan ini bisa terlaksana lebih meriah. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020