Terlihat Kumuh, Walikota GSVL Instruksikan Pertokoan Kawasan TKB Dibenahi

Tampak pertokoan di kawasan Taman Kesatuan Bangsa (TKB) yang sudah terlihat kumuh.

MANADO – Belum lama ini, Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) meninjau pembangunan infastruktur fasilitas publik disejumlah lokasi, salah satunya Taman Kesatuan Bangsa (TKB). Pada kunjungan Walikota GSVL ke lokasi TKB sekaligus peletakan batu pertama pembangunan drainase dan kanopi, ditinjau sejumlah pertokoan perlu dibenahi karena sudah terlihat kumuh.

Dalam penjelasannya, Walikota GSVL menegaskan pembenahan kawasan TKB perlu juga dicontohi pihak pengusaha yang berada di kawasan itu Apalagi, yang bangunannya sudah terlihat kumuh karena jarang mendapatkan perawatan dinding bangunan.

Tampak bangunan yang sudah terlihat kumuh lainnya.

“Saya berharap dengan adanya pembangunan dan pembenahan dilokasi TKB, dihimbau para pengusaha pertokoan turut membenahi bangunan miliknya. Karena saat ini banyak bangunan sudah terlihat kumuh, dinding yang terlihat tua dan kotor. Sebab itu, pembenahan yang dilakukan Pemerintah Kota Manado bisa menjadi psnutan agar stakeholder terkait bisa mencontohinya,” tukas Walikota GSVL.

Lanjut dikatakan, tidak hanya dinding bangunan yang dibenahi, tapi juga sampah dan saluran air yang ada harus dijaga dengan baik agar tetap bersih. Jangan sampai, hanya karena ketidakpedulian pihak pengusaha, menjadi polemik bagi kenyamanan para turis yang datang.

“Untuk dinding bangunan diharapkan secepatnya dilakukan pengecetan karena kawasan TKB dipakai untuk pameran seni budaya, sudah pasti banyak turis yang datang. Sebab itu, janganlah membuat malu diri kita sendiri yang tidak mampu menjaga kebersihan dan kenyamanan para turis, karena kedatangan mereka selain menunjang program promosi wisata, juga membawa dampak penambahan status ekonomi dan peningkatan PAD Kota Manado,” pungkas Walikota GSVL. (sten).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020