Termasuk Salurkan Bantuan, Walikota GSVL Maksimalkan Penanganan Covid-19

LIPUTAN KHUSUS

Walikota GSVL Turlap Bagikan Bantuan di Kecamatan Paal Dua, Tikala dan Wenang

Walikota Vicky Lumentut saat turun lapangan membagikan sembako bagi masyarakat.

Pemerintah Kota Manado sampai saat ini terus menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak Pandemi Covid-19 di setiap kecamatan se-Kota Manado, sejak beberapa waktu lalu, hingga hari ini, Selasa (12/5/2020). Walikota GS Vicky Lumentut, saat turun langsung ke lapangan memberikan semangat bagi petugas Dinas Sosial yang menyiapkan bantuan di Gedung Youth Center, karena penyaluran bantuan belum berakhir.

Setelah dari youth center, Wali kota Vicky Lumentut, menyalurkan secara simbolis kepada keluarga penerima bantuan covid-19 dari Pemkot manado, di kelurahan Kairagi Weru Kecamatan Paal 2, Kelurahan Paal 4 dan Kelurahan Tikala kumaraka Kecamatan Wenang. Walikota pun terus berpesan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. “Ayo rakyatku kota manado, torang gotong-royong hentikan penyebaran Covid-19 dengan cara disiplin melakukan protokol kesehatan. Tetap pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun di air mengalir, makan yang sehat, tetap lbadah di rumah dan jangan banyak bapontar,” pesan Walikota.

Walikota GSVL : Manado Darurat Covid-19 Diperpanjang Sampai 29 Mei

Pemerintah Kota Manado memperpanjang Masa Tanggap Darurat kejadian bencana non-alam Covid-19 di Kota Manado dalam Surat Keputusan Bencana Non Alam dari Walikota Manado Nomor : 71/KEP/B.06/BPBD/2020, hingga tanggal 29 Mei 2020. “Kejadian bencana non-alam Covid-19 yang belum pulih di Kota Manado, maka masa tanggap darurat Covid-19 diperpanjang sampai 27 hari kedepan, dari tanggal 3 Mei sampai demgan 29 Mei 2020, ” terang Walikota Manado Vicky Lumentut.

Lanjutnya, untuk semua pihak, pemangku kepentingan diminta mengerahkan semua potensi sumber daya manusia yang ada, bersama masyarakat, mari bergotong-royong dalam rangka penanganan kejadian bencana non alam yakni penyebaran virus corona atau Covid-19. 

Walikota GSVL Berlakukan Pembatasan Keluar-Masuk Manado

Walikota GSVL saat memberikan penjelasan terkait penanganan Covid-19 di Kota Manado.

Walikota Manado GS Vicky Lumentut selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Manado mengatakan dalam memutus penyebaran wabah pandemi Covid-19, akan memperketat akses keluar-masuk orang di Kota Manado dengan melakukan penjagaan di batas Kota Manado.Penjagaanoleh tim gabungan yang terdiri dari Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satuan Pol-PP, Polisi, dan TNl (AD, AL, AU). “Mohon izin sayaagai Ketua Gugus Tugas Covid-19 Manado menginfokan langkah lanjut yang akan dilakukan di wilayah Kota Manado dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kebijakan ini mulai berlaku per 27 Mei 2020,” ujar Walikota Vicky Lumentut.

GSVL : Baku Bantu Selamatkan Rakyat Manado Dari Bahaya Covid-19

Walikota menyemangati jajaran dan masyarakat dalam menghadapi corona.

Walikota Manado Vicky Lumentut menaruh perhatian lebih kepada masyarakat Kota Manado yang saat ini dalam ancaman wabah Covid19. Baik itu ancaman kesehatan, ekonomi, maupun psikologi.Dengan data pasien yang semakin bertambah, Walikota Manado Vicky Lumentu kembali mengingatkan tugas kita semua yaitu untuk selamatkan rakyat Manado dari bahaya Covid 19.

“Untuk itu saya minta rekan-rekan semua bekerja Gotong-royong sesuai tupoksi. Apalagi sebagai sebuah tim baiknya kita saling mengingatkan, saling menyemangati dan saling membantu agar tercapai tujuan utama yakni menyelamatkan rakyat kita. Mari Torang baku-baku bantu, sambil tetap berserah dan berdoa kepada Tuhan yang maha kuasa,” tutupnya.

Walikota GSVL Ajak Masyarakat Sambut Era New Normal

Presiden Joko Widodo dan Walikota Vicky Lumentut.

Walikota Manado GS Vicky Lumentut dengan seksama memperhatikan penanganan wabah Covid-19 dari berbagai aspek kemanusiaan, selaras dengan rancangan penanganan yang dilakukan Pemerintah Pusat. Yang mana, era new normal telah disetujui Pemerintah Pusat untuk diberlakukan, tapi dengan perlahan diuji coba ke beberapa sektor seperti kawasan perbelanjaan, pariwisata, dan lainnya.

Menurut Walikota, dalam menghadapi era new normal, masyarakat harus lebih peka untuk tetap sehat, dengan melaksanakan protokol kesehatan Covid-19, yaitu jaga jarak, pakai masker dan rajin cuci tangan meski tetap beraktivitas seperti biasa.

Turlap di Pos Jaga Covid-19, GSVL Ukur Suhu Tubuh Warga Yang Masuk Manado

Walikota GSVL saat mengukut suhu tubuh pengendara yang melintas masuk kota manado.

Walikota Manado GS Vicky Lumentut terus berupaya memaksimalkan penanganan penyebaran wabah Covid-19 di Kota Manado. Salah satunya yang saat ini dilakukan adalah pemeriksaan terhadap warga yang masuk ke Manado harus mengikuti syarat yang sudah ditetapkan. Kemarin, Sabtu (30/5/20), Walikota Vicky Lumentut didampingi Ketua TP-PKK Kota Manado Prof. Julyeta Runtuwene, memantau kinerja petugas di pos jaga batas kota di Malalayang yaitu di tugu Boboca.

Tidak hanya itu, Walikota juga turun tangan melakukan ukur suhu tubuh bagi warga yang masuk Kota Manado, menyampaikan sosialisasi pakai masker dan tempat duduk kendaraan yang masuk Manado harus kosong 50% dari jumlah tempat duduk yang ada. Walikota menyebutkan bahwa pelaksanaan pemeriksaan tersebut merupakan pengenalan terhadap era New Normal, yang saat ini juga sedang rencanakan Pemerintah Pusat.

“Hari ini saya pantau pelaksanaan pengenalan menuju normal baru dipintu Pos masuk Manado di batas kota Malalayang. Terima kasih atas pengertian warga yang masuk kota Manado. Sementara, tahap pengenalan sebagai bahan evaluasi tentang kesiapan petugas kesehatan dan kebutuhan alat ukur panas disetiap pintu Pos. Sehingga, saat dimulai pelaksanaannya tidak menimbulkan antrian kendaraan yang panjang,” ujar Walikota Vicky Lumentut.

Penulis :stenlywb

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020