IKLAN

Ternyata Ini Yang Dilakukan SDN 44 Manado Cegah Kriminalitas


Kepala Sekolah SDN 44 Manado Jennie Lamia SPd

Kepala Sekolah SDN 44 Manado Jennie Lamia, SPd

MANADO- Maraknya kriminalitas di Manado, imbasnya sekolah-sekolah berlokasi strategis dijadikan warga melakukan aksi kejahatan. Contohnya di SDN 44 Manado sering timbul kekhawatiran guru-guru dan siswa.

Pasalnya, sekolah yang berlokasi di Jl Diponegoro 10 Mahakeret Barat tersebut sering terjadi konflik misalnya tawuran dan tindakan kriminalitas lainnya.

“Sejak beberapa bulan lalu, para siswa dan guru SDN 44 Manado semakin waspada, karena akibat lokasi sekolah tak aman beberapa orang tua siswa ada yang memindahkan anaknya ke sekolah lain,”terang Kepala Sekolah SDN 44 Manado Jennie Lamia SPd, Senin (10/8).

Ia menambahkan, sekarang situasi mulai aman.”Ini kerja sama warga dan pemerintah terkait yang ada dilokasi sekolah, kami bisa meyakinkan siswa dan orang tua bahwa pihak sekolah juga turut ambil bagian dalam keamanan dan kenyaman dalam proses mengajar, sekarang fokus belajar dan penataan sekolah,”tutur Lamia.

Terpisah, salah satu warga tinggal dekat sekolah tersebut Jothje mengungkapkan beberapa bulan terakhir ini memang sering terjadi keributan warga dilokasi SDN 44 Manado seperti panah wayer, tawuran.

“Ya semua akibat minuman keras (Miras), mohon pemerintah setempat ingat-ingatkan kepada warga dan kalau terlibat anak sekolah berikan sosialisasi ditempat mereka menggali ilmu,”harap JothjeWarga Mahakeret Barat Lingkungan V. (srikandipangemanan)

IKLAN
loading...