IKLAN

Ternyata Pedagang Jualan di Bahu Jalan, Keuntungan PD Pasar Manado


Jualan di bahu jalan, mengganggu pembeli memasuki pasar, (foto:Kandi/manadoline)

Jualan di bahu jalan, mengganggu pembeli memasuki pasar, Kamis (27/8)(foto:Kandi/manadoline)

MANADO-Lagi, para pedagang pasar tradisional bersehati Manado kelimpungan. Pasalnya area pasar yang seharusnya ditempati pedagang umumnya salah tempat sasaran, petugas pasar untung.

Rahmas AS Lasimpala mewakili komunitas pedagang mengatakan soal aturan yang diterapkan PD Pasar Manado.”Berbagai upaya kami menyampaikan keluhan, namun Pemerintah Kota Manado selaku penanggungjawab PD Pasar tetap berdiam diri,”beber Rahmas ketika dihubungi www.manadoline.com, Jumat (28/8).

“Keinginan kami sebagai pedagang yang berjualan di area paling belakang, meminta PD Pasar tidak mengijinkan para penjual menempati bahu jalan, kemudian dijadikan tempat untuk meletakan barang jualannya, hal ini mempengaruhi berkurangnya pengunjung datang ke pasar bersehati,”terangnya.

Menurut salah satu sumber di pasar bersehati, para pedagang jualannya di bahu jalan tagihan bea yakni biaya tempat dan kebersihan, uangnya masuk kantong pribadi petugas.

Tetapi yang lapaknya didalam pasar notabenenya puluhan tahun sudah mengadu nasibnya di pasar tersebut tagihan baru masuk pendapatan PD Pasar,”curhat sumber.

Pantauan www.manadoline.com beberapa bulan terakhir, pedagang yang menempati area paling belakang merugi, juga pedagang yang berjualan didalam pasar sepi pembeli akibat umumnya pedagang menerobos jualan di bahu jalan depan pintu masuk pasar. (srikandipangemanan)

IKLAN
loading...