Terobosan Dispora Dukung Program Pariwisata GSVL-MOR, Latih Pemuda Tenaga Pelayanan Wisatawan

Laurens Umboh
Laurens Umboh

MANADO – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Manado telorkan terobosan baru mendukung program Wali Kota GS Vicky Lumentut dan Wawali Manado, Mor Bastiaan yakni menjadikan Kota Manado dan Sulut pintu gerbang Pariwisata Indonesia Timur sebagaimana yang sudah dicanangkan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.

Terobosan Dispora tersebut yakni melakukan pelatihan  tenaga pelayanan wisatawan kepada pemuda se Kota Manado yang berasal dari sejumlah Organisasi Kepemudaan (OKP) dan para siswa SMA/SMK.

“Generasi muda kekinian atau istilah pemuda zaman now, atau generasi millennia itu harus punya inovasi, kreatif dan berkarakter untuk mensukseskan pembangunan daerah. Khusus di Kota Manado yang lagi gencar-gencar digalakkan Pak Wali Kota dan Pak Wawali itu salah satunya di bidang pariwisata,” kata Kadispora Manado, Laurens Umboh.

Untuk mendukung program Pariwisata itu, Dispora Manado mengajak pemuda di Kota Manado untuk ikut ambil bagian. “Salah satunya kami melakukan pelatihan pemuda untuk menjadi tenaga pelayanan wisatawan. Saat ini Kota Manado menjadi tujuan wisata ribuan turis,” jelas Umboh.

Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari, yakni mulai tanggal 22 November 2018 di Golden Lake Kelurahan Tingkulu, Kota Manado. Akan hadir para pakar dunia pariwisata menjadi pemateri.

Peserta akan dilakukan Tanya jawab terkait pengetahuan pariwisata. Juga ada wawancara soal pariwisata dan diskusi kelompok. “Lewat pelatihan ini, kami berharap para pemuda ikut memberi sumbangsih terhadap suksesnya program pariwisata. Buatlah para turis merasa nyaman di Kota Manado. Mari kita jadikan Kota Manado sorga pariwisata dunia,” pungkas Umboh didampingi Kabid Pemuda Dispora, Victor Sinjal. ***

Penulis: antoreppy

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020