IKLAN

Terobosan GSVL di Munas APEKSI Jambi Berbuah Manis di Bandung, Manado Sah PKS Smart City


MenPAN-RB, Asman Abnur membuka Forum Smart City 2016 di di Hotel Trans Luxuri Bandung. (foto lain): Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut saat menandatangani kesepakatan kerjasama Smart City di Munas Apeksi ke V Jambi lalu

MenPAN-RB, Asman Abnur membuka Forum Smart City 2016 di di Hotel Trans Luxuri Bandung. (foto lain): Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut saat menandatangani kesepakatan kerjasama Smart City dengan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil di Munas Apeksi ke V Jambi lalu

BANDUNG – Di puncak kepemimpinan Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut (GSVL) sebagai Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) melalui Munas ke V di Jambi, Juli lalu terkait kerja sama Smart City dengan Pemkot Bandung langsung difollow up Wali Kota Tanggerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi, Ketua APEKSI periode 2016-2020 yang menggantikan GSVL.

Itu dibuktikan dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Smart City antara Pemkot Manado dengan Pemkot Bandung dalam Forum Smart City 2016 di Bandung yang berlangsung selama 3 hari sejak 1 September 2016 dihadiri seluruh kepala daerah Kabupaten/Kota se Indonesia.

Forum Smart City yang dibuka langsung MenPAN-RB, Asman Abnur itu berlangsung di Hotel Trans Luxuri Bandung.

Dengan dilakukan penandatanganan PKS Smart City antara Pemkot Manado diwakili Kadiskominfo, Hanny Waworuntu didampingi Kabid Pengembangan Sistim Informasi Telematika, Heintje Lombone membuktikan Kota Manado dibawa pemerintahan GSVL-MOR sebagai Wali Kota-Wawali serius menjadikan ibukota Provinsi Sulut menjadi Kota Cerdas sebagaimana tertuang dalam Visi Misi.

Sekadar diketahui dalam Munas APEKSI ke V di Jambi lalu, GSVL melakukan terobosan menjadikan Kota Manado sebagai salah satu daerah Smart masyarakatnya.

Ada 8 Kota ketika itu ikut melakukan kesepakatan bekerjasama dengan Pemkot Bandung, yakni Manado, Medan, Pekanbaru, Makassar, Banjarbaru, Banjarmasin, Jogyakarta dan Jambi.

“Terima kasih kepada forum APEKSI yang telah menjadi inisiator iven ini dan Wali Kota Bandung, Pak Ridwan Kamil yang sudah memfasilitasinya. Saya anggar forum Smart City 2016 ini luar biasa karena telah memberikan kontribusi bandi Negara,” kata MenPAN-RI, Asman Abnur ketika membuka forum Smart City 2016.

Kedepan menurut Asman, dirinya akan membuat SK Nasional agar iven ini diselenggarakan setiap tahun dan diiukuti seluruh pemerintah daerah. (antoreppy)

IKLAN
loading...