Terobosan ‘PANADA LINI’ Bisa Jadi Percontohan Daerah Lain

MANADO — Walikota Manado GS Vicky Lumentut diwakili Wakil Walikota Mor D. Bastiaan membeberkan sejumlah inovasi Manado Smart City saat menerima kunjungan Tim Verifikasi Rating Kota Cerdas Indonesia Institut Teknologi Bandung (ITB).

Turut didampingi Sekretaris Daerah Kota Manado Micler Lakat, Wawali Mor mengatakan Rating kota cerdas Indonesia terus memacu kami sebagai pemerintah untuk mempertahankan apa yang sudah di bangun kurang lebih 3 tahun ini. Dimana, terus berinovasi sehingga penyediaan ruangan dan alat ini tidak hanya berguna untuk pemantauan saja, tapi dengan misi guna mewujudkan Manado Smart City.

Sementara itu, Sandi selaku Tim Verifikasi RKCI Institut Teknologi Bandung menyampaikan terimakasih kepada Pemkot yang menerima kunjungan sambil memaparkan 3 hal penting.

“Tujuan kami harus disampaikan kepada pemerintah kota, diantaranya mengevaluasi kembali implementasi dari pemerintah yang sudah berjalan. Kedua, melihat ada inovasi baru apa yang akan dikembangkan, dan yang paling penting kami ingin melihat “lesson learn” nya karna sudah pasti untuk yang namanya rating sudah pasti ada juaranya 1,2 dan seterusnya. Akan tetapi, pembelajaran baru apa yang boleh kami ambil jadi nilai tambah,” tuturnya.

Ditambahkan, Inovasi aplikasi “PANADA LINI” yang dimiliki manado boleh dipelajari dan dipergunakan oleh kota-kota yang lain. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020