Tersedot Pipa Air, Remaja Manente Tewas Terjepit

Tahuna- Malang benar nasib Christian Wane (16) warga kelurahan Manente, ditemukan tewas di dalam pipa penyaluran air bersih, berdiameter 30 Inci yang ada di waduk buatan Kelurahan Manente Kecamatan Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe. Korban ditemukan warga bersama tim gabungan SAR Tahuna, TNI, Polri dan warga, Selasa (21/1) pukul 05.00 Wita. 

Menurut Katim SAR Tahuna Reyner Uwuh, sekitar pukul 24.00 Wita mereka mendapat laporan dari pihak Polsek Tahuna, adanya remaja yang hilang. Sesampainya di lokasi kejadian mereka mendapat informasi atau keterangan dari Polisi, TNI, dan warga ada bau tidak sedap datang dari sekitaran waduk air bersih. 

“Kami dapat laporan dari Polisi, ada remaja warga Kelurahan Manente yang hanyut. Setelah mendapat informasi akurat dari Polisi, TNI dan warga, kami pun melakukan evakuasi disekitaran waduk buatan tersebut. Ternyata benar, korban berada di dalam pipa yang ada di waduk tersebut, dan sudah tidak bernyawa lagi”, kata Uwuh.

Katim SAR Tahuna Reyner Uwuh.

Walaupun sudah mengetahui korban berada di dalam pipa, namun pihak SAR Tahuna belum bisa segera mengevakuasi korban, lantaran pipa tersebut sangat keras dan membutuhkan alat khusus untuk memotongnya. 

“Kendalanya waktu kami mau mengevakuasi korban, pipa itu besar dan agak sulit untuk diangkat. Sehingga harus dipotong atau diangkat menggunakan alat berat. Dan korban didalam pipa sulit dikeluarkan karena terjepit dan terhalang kayu, sehingga tidak bisa dikeluarkan dari dalam pipa. Dibutuhkan waktu sekitar 5 jam hingga korban bisa dikeluarkan dari dalam pipa”, ungkapnya. 

Dirinya mengatakan menurut analisa mereka, korban tersedot masuk ke dalam pipa saat bermain atau mandi di waduk buatan tersebut.

“Kami menduga bahwa korban tersedot masuk ke dalam pipa yang ada di dalam waduk buatan itu. Jadi posisinya menurut dugaan saya korban duduk membelakangi pipa, jadi tersedot masuk ke dalam sehingga kaki dan tangannya terlipat jadi satu dan terjepit di dalam pipa”, pungkasnya. 

Sementara itu pihak Polsek Tahuna masih mengembangkan kasus ini, dan segera akan memanggil saksi-saksi dan keluarga korban untuk dimintai keterangan.

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020