Tersengat Listrik, Yus Tewas Mengenaskan

Korban Yus Mokosandib yang tersengat listrik kemudian jatuh tepat diatas trotoar.

TOMBATU — Bermaksud melepas baliho disekitar Taman Kota Tombatu, Yus Mokosandib warga Tombatu, meregang nyawa akibat tersengat listrik karena bersentuhan dengan arus listrik bertegangan tinggi, Selasa (4/7/2017).
Frani warga sekitar yang saat itu berada dekat lokasi kejadian sempat mendengar suara benturan yang cukup kuat. Dia pun langsung mencari asal bunyi tersebut, dan betapa kaget dirinya saat melihat ada orang yang sudah tergeletak di atas trotoar.
“Posisi saya di depan warung kemudian mendengar ada bunyi benturan yang kuat, kemudian langsung mencari tahu asal bunyi tersebut. Saya kaget ada orang yang sudah tergeletak di atas trotoar dengan kepala yang sudah berdarah,” terangnya.
Lanjut dijelaskannya, ketika didekati korban yang sudah tergeletak terlihat seperti ada tanda hangus dipundak kanan, diperkirakan usai tersengat listrik korban langsung jatuh.
“Kepala korban ada luka yang cukup besar, dan pundak kanannya terlihat seperti hangus, mungkin tersengat listrik,” jelasnya.
Sementara itu, akibat kejadian tersebut aliran listrik di Tombatu sempat padam dan pihak PLN langsung bereaksi untuk memperbaikinya.
“Pukul 14 lewat 53 menit memang listrik padam di daerah Tombatu, dan ada warga yang melapor bahwa ada korban yang tersengat listrik. Petugas kami pun langsung menuju tempat tersebut 10 menit kemudian. Saat dilokasi petugas kami melihat korban yang tersengat sudah tak bernyawa,” kata Kepala PLN Rayon Ratahan Mitra Biner Simangunsong
Kapolsek Tombatu Iptu Muris Pandena pun membenarkan kejadian tersebut, dan memastikan korban langsung meninggal dilokasi saat jatuh tersengat listrik.
“Melihat kondisi dilokasi korban langsung meninggal seketika saat jatuh, dan sesuai pengamatan awal pekerjaan korban dilokasi tidak dilengkapi pengamanan yang memadai,” terang Kapolsek.
Ditambahkannya, kasus tersebut masih diselidiki lebih lanjut dengan mengumpulkan data dari saksi-saksi yang ada disekitar lokasi. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020