Tertarik Manado Fiesta, Gubernur Banten Diskusi Dengan Kaban Liny

Dr Liny Tambayong ST MSi (kiri) saat bertemu dengan Gubernur Banten Dr H Wahidin Halim MSi

Manado — Pagelaran akbar Manado Fiesta 2019 (MF19), persembahan Pemerintah Kota Manado dibawah komando Walikota Dr. Ir. GS. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA dan Ketum Panitia MF19 Coreta Louise Kapoyos terbilang sukses. Apresiasi ini bukan tidak beralasan, melihat sajian spektakuler saat pembukaan, dilanjutkan dengan ivent-ivent yang banyak mengundang perhatian masyarakat Indonesia bahkan dunia dengan hadirnya beberapa utusan perwakilan negara-negara sahabat.

Gubernur Banten Dr. H. Wahidin Halim, M.Si berkesempatan bertemu dengan salah satu pimpinan stakeholder Kota Manado yang punya peranan penting dalam perencanaan MF19, Kaban Bapelitbangda Manado Dr. Liny Tambayong ST, M.Si, di Kantor Badan Diklat BPSDM Provinsi Banten.

“Gubernur Banten mengapresiasi Manado Fiesta, beliau langsung memanggil Kadis pariwisatanya untuk minta saya berbagi pengalaman dalam penganggarannya,” kata Liny, menambahkan dirinya ditanya bagaimana penganggaran MF19.

Liny menjelaskan MF19 dianggarkan dalam APBD sebesar 5 M dan berkolaborasi dengan para investor Kota Manado, pengembang reklamasi, bank, hotel, grab dan keterlibatan Forkompinda Kepolisian, AU, TNI, pemuka agama, tokoh masyarakat serta semua kelompok masyaraakat. “Intinya semua berkontribusi untuk penyelenggaraan Manado Fiesta,” tutur Liny.

Liny juga mengatakan bahwa Wahidin Halim langsung merespon penjelasannya saat itu juga.“Pak Gubernur Banten langsung memerintahkan Kadis Pariwisata Provinsi Banten, karena mereka punya program branding pariwisata ‘Exciting Banten,” jelas Liny. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020