Terus Berdonasi, Komunitas Bold Riders Manado Ringankan Bebas Driver Ojek Online di Tengah Pandemi Corona

Komunitas Bold Riders Manado, berbagi dengan driver ojek onlne. (foto:ist)

MANADO – Driver Ojek Online (DOO) adalah salah satu profesi yang paling terkena dampak pandemi virus corona. Pasalnya, banyak pelanggan yang memilih tinggal di rumah dan ini sangat pendapatan DOO ikut terjun bebas, sehingga berdapak juga kesulitan ekonomi.

Kondisi ini rupanya menjadi perhatian dari para anggota komunitas motor CBR Manado Community (CMC). Komunitas pemilik roda dua yang tergabung dalam Bold Riders Manado ini kemudian melakukan aksi nyata untuk meringankan beban para driver ojek online.

Meidi Turangan, Ketua CMC mengatakan aksi nyata CMC tersebut diwujudkan dengan membagikan 200 nasi kotak dan minuman untuk berbuka puasa bagi driver ojol di seputar Kota Manado pada Sabtu (16/05/2020). Pembagian nasi kotak tersebut dilakukan di Jalan Pall 2, Manado dan sejumlah jalan lain yang menjadi tempat mangkal driver ojol.

“Banyak teman dari driver ojol yang mengeluh mereka sepi orderan akibat pengaruh adanya virus corona. Otomatis pendapatan mereka menjadi jauh berkurang. Karena itu, kami berusaha sedikit meringankan beban mereka dengan membagikan nasi kotak untuk berbuka puasa,” kata Meidi.

Tidak hanya untuk para driver ojol, pecinta motor CBR ini juga membagikan 100 nasi kotak ke Panti Asuhan An-Nur, yang berada di Kelurahan Kombos Barat, Kecamatan Singkil, Manado. Bahkan di panti asuhan ini, mereka juga memberikan sembako yang meliputi 75 kilogram beras, 20 kilogram gula pasir, 5 dus mie instan, 20 bungkus teh, 5 krat telur, 48 liter minyak goreng, 24 kaleng sarden, dan 1 dus susu.

“Acara seperti ini tidak hanya memberikan manfaat bagi orang lain, tetapi juga mempererat silaturahmi. Sebab komunitas yang tergabung dalam Bold Riders Manado ini memiliki latar belakang agama yang berbeda, tetapi tetap kompak dan bahu-membahu untuk membantu orang yang lebih membutuhkan,” imbuh Meidi.

Sementara itu Ketua Bold Riders Manado, Akbar Gobel mengatakan kegiatan ini menunjukkan kepedulian dari anggota CMC terhadap sesama. Menurut Akbar, kegiatan ini sesuai dengan semangat CMC untuk melakukan perbuatan baik di Bulan Ramadhan.

“Di Bulan Ramadhan, sudah sewajarnya kami untuk bersama-sama ikut membantu mereka yang terkena dampak pandemi virus corona. Semoga bantuan dari kami ini, bermanfaat bagi mereka yang menerima,” tandasnya. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020