Terus Diguyur Hujan, GSVL-MOR Ingatkan Warga Waspada di Wilayah Yang Rentan Bencana

Walikota Manado Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Bastiaan.

MANADO — Walikota Manado GS Vicky Lumentut mengingatkan masyarakat agar lebih waspada terhadap dampak dari cuaca hujan disertai angin yang terus-menerus menimpa Kota Manado.

Apalagi, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) sudah mengeluarkan peringatan dini cuaca buruk berupa hujan lebat disertai angin kencang yang akan melanda wilayah Sulawesi Utara khususnya Kota Manado. Sebab itu, Walikota GSVL kembali menghimbau kepada seluruh warga Kota Manado untuk meningkatkan kewaspadaan.

“Volume hujan yang terus mengguyur kota Manado masih tinggi. Saya mengimbau masyarakat untuk waspada. Kalau membutuhkan bantuan bisa langsung melapor kepada pemerintah setempat dan menjadi perhatian para Camat, Lurah dan Kepala Lingkungan serta Perangkat Daerah terkait untuk memantau dan melaporkan keadaan terkini di wilayah masing-masing,” ujar Walikota.

Senada, Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan sekaligus dalam masa cuti dikarenakan menjadi salah satu Paslon di Pilkada Manado, tidak lupa menghimbau masyarakat agar tetap berdoa, memohon pertolongan Tuhan agar Manado tetap aman terhindar dari bencana.

“Mari kita tetap berdoa, agar Manado tetap aman dari bencana disaat cuaca tidak bersahabat ini. Untuk masyarakat yang tinggal di bantaran kali ataupun di perbukitan yang rawan banjir dan longsor agar tetap waspada. Apabila keadaan memburuk dapat segera mengungsi ketempat aman atau lokasi yang disediakan oleh Pemerintah,” pesan Mor Bastiaan. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020