Terus Melejit, Persbit Puncaki Klasemen Liga 3

Tim Persbit Bitung terus tampil gemilang. (Foto: MT)

BITUNG – Persbit Bitung melanjutkan tren positif pada lanjutan Liga 3 zona 2 setelah mengandaskan tim kuat Nusa Utara yakni Tahuna FC.

Menurut Pengurus PSSI Kota Bitung Marcel Tatuil, bermaterikan 80% pemain yang akan tampil pada Porprov 2019 pada November mendatang, Persbit langsung membuat Tahuna FC terkejut dengan gol cepat Ray Martin, striker asal club Bitung Bintang Timur pada menit ke 2, sehingga skor menjadi 1 – 0.

Lanjut Tatuil, gempuran terus menerus membombardir pertahanan Tahuna FC oleh dua penyerang haus goal Ray Martin dan Arnoldi Polii. Alhasil, Arnoldi Polii menambah keunggulan Persbit pada menit ke 37, dan skor berubah menjadi 2 – 0 keunggulan bagi Persbit.

Masih menurut Tatuil, memasuki babak ke 2, Tahuna FC meningkatkan daya serang menggempur pertahanan Persbit yang dijaga oleh dua center back yakni Figo Pondaag dan Dani Malingsionggar, membuat penjaga gawang Persbit Ady Pratama memunggut bola dari dalam gawang pada menit ke 67 hasil sepakan pemain Tahuna FC Rasidin. Skor pun berubah menjadi 2 – 1. Dan hasil ini bertahan hingga turun minum.

Tak ingin lengah, Tatuil menuturkan, Persbit kembali meningkatkan serangan secara sporadis dan membuahkan hasil pada menit ke 83 lewat striker haus gol Arnoldi Polii, hingga Persbit makin unggul dan skor 3 – 1. Sampai pertandingan usai, skor tidak berubah, dan striker asal club Nabati FC, Arnoldi Polii pun dinobatkan sebagai man of the match. Dengan hasil ini, Persbit kini memuncaki klasemen Liga 3 zona dua dengan 6 poin hasil dari dua kali bermain dan dua kali menang.(*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020