Tetap Komitmen, MJP Laporkan Pertanggungjawaban Kinerja di Lembaga DPRD Sulut

MANADO– Anggota DPRD Sulut, Melky J Pangemanan (MJP), selalu komitmen dengan kinerjanya di lembaga dewan.

Pasalnya, MJP kembali mempertanggung-jawabkan kerjanya dengan
menggelar diskusi publik yang dirangkaikan dengan laporan kinerja di salah satu cafe di kota Manado, Senin (18/11/2019).

MJP di awal diskusi memaparkan
berbagai aktivitasnya selama bulan Oktober silam.

“Semenjak dilantik pada bulan September, Puji Tuhan saya masih dan tetap konsisten untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai wakil rakyat. Setiap jam 9 pagi pintu ruangan saya terbuka untuk penyampaian aspirasi. Banyak hal yang disampaikan masyarakat terlebih masalah perlindungan anak dan pemberdayaan perempuan khususnya perkembangan revisi perda traficking,”ungkap MJP.

Diskusi terbuka yang dihadiri langsung kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Sulut, Mieke Pangkong, Swara Parampuang, LSM lainnya dan insan pers.

Diakui MJP, posisinya dalam diskusi adalah
mendengar berbagai tanggapan dan pandangan untuk kedepannya dapat di perjuangkan melalui lembaga DPRD Sulut baik dalam RDP ataupun aktivitas lembaga dewan lainnya.

Sementara itu, yang berkembang dalam diskusi adalah soal anggaran yang minim terhadap program-program perlindungan anak dan pemberdayaan perempuan serta lambatnya pembentukan Perda traficking.

Mieke Pangkong sebagai Kepala DP3A,
mengakui untuk belanja langsung memang mengalami penurunan karena adanya pemotongan anggaran untuk Pilkada.

“Untuk 2019 sekitar Rp 5 miliar, sedangkan 2020 mendatang ada anggaran Rp 3,5 Miliar untuk belanja langsung,” ucap Pangkong.(mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020