Tetap Utamakan Pelayanan Tuhan Meski Sibuk sebagai Wali Kota Urus Kesejahteraan Masyarakatnya

Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut menjadi khadim ibadah minggu di jemaat GMIM Torsina Kembes Kecamatan Tombulu, Kabupaten Minahasa.

MANADO – Meski menjabat Wali Kota Manado yang keseharian disibukan dengan urusan kesejahteraan masyarakat, namun GS Vicky Lumentut (GSVL) tetap focus dengan tugas pelayanan kerohanian sebagai Ketua P/KB GMIM Sinode.

Setiap minggu, wali kota Manado dua periode ini terus mendapat undangan pelayanan sebagai khadim di sejumlah jemaat. Undangan menjadi pelayan pun tak pernah ditolak meski dalam sehari harus dihadiri di dua sampai empat tempat.

Seperti Minggu (23/2/2020), GSVL diundang di dua jemaat berbeda. Di GMIM Torsina Kembes Kecamatan Tombulu, Kabupaten Minahasa dan di jemaat Rumoong Atas, Amurang, Minahasa Selatan.

Kisah Para Rasul 9:1-9a menjadi perenungan ayat Alkitab GSVL sesuai MTPJ (Menjabarkan Trilogi Pembangunan Jemaat) minggu berjalan di jemaat GMIM. GSVL menggambarkan begaimana sosok seorang Saulus yang berkarakter penjahat.

Pembunuh, penganiaya tetapi akhirnya bertobat setelah diselamatkan Tuhan dan menjadi murid-Nya dalam memberitakan firman. Untuk itu GSVL mengajak sebagai keluarga Kristen yang sudah ditebus dan diselamatkan Tuhan Yesus, jauhkanlah prilaku ‘Saulus baru’ dengan membunuh karakter sesama.

Marilah hidup saling menghidupkan, mengasihi dengan sungguh dan melayani Tuhan dalam segala keadaan. “Demikian pun dengan kita yang mengaku percaya kepada Tuhan tentunya hidup dalam pertobatan. Hendaklah kita melakukan apa yang baik sebagai ciri khas Kekristenan kita sesuai teladan dan ajaran Kristus dalam hidup kita.” pesan Ketua P/KB Sinode GMIM ini.

Ketua P/KB GMIM yang juga Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut melantik Panitia Temu Teknis HUT P/KB Ke 58 sekaligus memimpin rapat perdana di Jemaat GMIM Taar Era Rumoong Atas Kecamatan Tareran, Minahasa Selatan.

“Banyak selamat bagi kawan-kawan yang memberi diri dan dilantik menjadi Panji Yosua Jemaat, kiranya nama Tuhan Yesus terus dipermuliakan lewat pelayanan kita dan membawah seisi rumah kita, keluarga kita untuk beribadah kepada Tuhan,” katanya.

Hadir dalam ibadah itu, Panglima Panji Yosua Sinode, James Karinda, Komisi P/KB, Pnt, Ari Turangan, para Pejabat Eselon II dan III dilingkungan Pemerintah Kota Manado.

GSVL kemudian melanjutkan undangan pelayanannya di ibadah pelantikan Panitia Temu Teknis Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 58, Pria Kaum Bapa (P/KB) 2020 di Jemaat GMIM Taar Era Rumoong Atas Kecamatan Tareran Minahasa Selatan. Sekaligus memimpin rapat perdana dengan Panitia Temu Teknis.

Disela-sela kegiatan pelayanan di Rumoong Atas, GSVL diajak ke rumah duka (Kumawus). “Selamat kerja melayani kawan-kawan Pelsus dan Panitia bersama komisi P/KB Taar Era. Tuhan Yesus dimuliakan.” ujar Ketua P/KB Sinode GMIM ini. (ant)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020