IKLAN

Tetap Waspada! Ini Seruan BKSAUA dan FKUB Terkait Bom Jakarta


MANADO-Terkait peristiwa bom Sarinah Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat, Kamis (14/1). Presidium Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) dan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) tegaskan warga tetap waspada dan hati-hati.

BKSAUA dan FKUB saat press conference di kantor Gubernur Sulut, Jumat (15/1) (foto:HumasPemrovSulut)

BKSAUA dan FKUB saat press conference di kantor Gubernur Sulut, Jumat (15/1) (foto:HumasPemrovSulut)

Hal ini dikatakan Ketua Periodik Presidium BKSAUA Sulawesi Utara (Sulut) Pdt Dr Richard Siwu Phd, saat press conference di kantor Gubernur Sulut, dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs Jhon Palandung MSi, Karo Pemerintahan dan Humas DR Jemmy Kumendong MSi, Kabag Agama Olga Saisab S.Sos dan Kabag Humas Roy Saroinsong SH, Jumat (15/1).

Siwu menambahkan tragedi bom Jakarta adalah perbuatan tidak memiliki nilai-nilai keagamaan dan perbuatan tidak manusiawi.

Masyarakat Sulut jangan terpengaruh, kami katakan tidak perlu takut tapi kita harus waspada,”kata Pdt Siwu.

Siwu yang mewakili forum tersebut menyatakan rasa duka dan empati terhadap korban baik yang sudah meninggal dan dalam perawatan medis.

“Berharap otak pelaku bom Sarinah segera terungkap jelas,”ujar Siwu.

Saat press conference tersebut, BKSAUA dan FKUB menyerukan kepada masyarakat Sulut untuk memelihara tiga kerukunan hidup beragama yaitu kerukunan intern umat beragama, kerukunan antar umat beragama, kerukunan antar umat beragama dengan pemerintah.

Tingkatkan terus kewaspadaan terhadap isu-isu negativ yang sengaja disebarkan oknum atau kelompok, tujuannya ingin memecah belah kesatuan dan kerukunan umat beragama,”kata Siwu.

Diketahui pernyataan sikap dan seruan telah ditandatangani Presidium BKSAUA dan Pengurus FKUB Sulut.

Mewakili umat Islam KH. Abdul Wahab ABD Gafur, Lc, Ir Jemmy Lumintang MSi mewakili umat Katolik, Drs Ridwan Sofian umat Budha, DR. Drs I Dewa Ketut Anom, MSi serta mewakili umat Kristen Protestan oleh Pdt DR. Richard Siwu.

Sedangkan dari Pengurus FKUB ditandatangani langsung oleh Ketua dan Sekretaris Pdt DR Nico Gara dan Drs Amin Lasena. (srikandipangemanan)

IKLAN
loading...