THL Dievaluasi Per 3 Bulan, Wawali Mor : Yang Suka Bolos Diberhentikan

Foto bersama Wawali Mor Bastiaan bersama para kepala perangkat daerah dan tenaga harian lepas di jajaran Pemerintah Kota Manado.

MANADO — Tenaga harian lepas (THL) di jajaran Pemerintah Kota Manado wajib was-was. Sebab status pegawai kontrak yang diduduki saat ini tidak bertahan lama dan akan dievaluasi per 3 bulan waktu kerja.

“Kepada tenaga harian lepas diharapkan bisa bekerja dengan baik dan maksimal. Karena kedudukan sebagai THL bukanlah status kontrak selama setahun atau selamanya. Tetapi hanya sebatas 3 bulan dan akan mendapat evaluasi,” ujar Wawali Mor.

Lanjut dikatakan, ini tentunya menjadi peringatan bila teman-teman yang ingin mendapat pekerjaan agar bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan baik dan tidak bermain-main. Sebab, jika dievaluasi dan kedapatan tidak bekerja dengan maksimal sudah pasti akan diberhentikan.

“Saya sudah sampaikan ini kepada setiap pimpinan Perangkat Daerah agar memperhatikan kinerja tenaga harian lepas yang ada di instansinya masing-masing. Jika ada yang tidak bekerja atau banyak bermain daripada melakukan tanggung jawab yang sudah diberikan, lebih baik diberhentikan dan dicari yang ingin bekerja dengan semaksimal mungkin,” tegas Wawali Mor.

Pungkasnya, THL jangan ada yang hanya datang ambil absen kemudian pergi keluar, balik ke kantor dan duduk-duduk tidak kerja, sambil tunggu jam pulang. Ini sangat tidak baik dan saya ingatkan, jangan sampai saya temui, sudah pasti berhentikan. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020