THL Diskominfo Wajib Tahu, Wagub Kandouw: Ganti Tak Becus Kerja

MANADO– Tenaga Harian Lepas di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sulawesi Utara (Sulut) lebih tingkatkan kedisiplinan dan pengetahuan. Pasalnya, saat Wakil Gubernur Steven Kandouw melalukan inspeksi mendadak (Sidak) menemukan THL tak masuk kerja.

SIDAK: Wakil Gubernur Steven Kandouw saat memberikan arahan kepada Kepala Diskominfo Sulut bersama jajaran yang didampingi Kepala BKD Femmy Sukuh, Asisten 3 Asiano G Kawatu, Kepala Biro Umum Clay June Dondokambey di ruang Command Center OD-SK, Senin (12/8/2019) (foto:Ist)

Diketahui, sidak dilakukan di Ruang Command Center lantai 2 Kantor Gubernur, Senin (12/8/2019) siang tadi.

“Ganti THL yang tak becus kerja. Jangan hanya mengaku mampu, tapi tidak bisa kerja,”tegas Wagub Kandouw.

Selain itu, Wagub Kandouw tegaskan THL harus betul-betul bermanfaat dan mengerti IT. “Tak dilarang angkat THL, tapi fungsinya jelas dan mampu mengoperasikan sistemnya. Jangan hanya faktor kedekatan namun tak mengerti apa-apa dimasukkan jadi THL,” jelasnya.

Untuk pengangkatan THL semestinya berkoodinasi dengan Badan Kepegawaian Daerah. “Kalau ada THL yang diganti harus disampaikan ke BKD. Koordinasi itu harus jalan,” kunci Kandouw.

Sementara, Kepala Diskominfo Sulut Jetty Pulu mengungkapkan saat ini ada 6 THL di ruang Command Center. Mereka bertugas sesuai tupoksi yang diberikan,”singkatnya. (srikandi/)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020