Thungari Minta Tim Gugus Tugas Sangihe Perhatikan Nasib Wartawan

Wakil Ketua DPRD Sangihe Michael Thungari.

Tahuna- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Michael Tungari, meminta kepada Tim Gugus Tugas Sangihe, agar para jurnalis atau wartawan lebih diperhatikan lagi, saat wabah virus Corona(COVID-19).

“Pandemi Covid-19 menyebabkan krisis di berbagai bidang dan tidak luput juga bagi industri pers. Padahal sebagaimana kita ketahui bahwa kehadiran pers saat ini justru menjadi krusial untuk diseminasi informasi yang baik,” kata Thungari dalam rapat kerja DPRD bersama Tim Penanganan Covid-19 di gedung DPRD Sangihe.

Politisi Partai Nasdem itu beranggapan, pekerja pers menjadi bagian dari garda terdepan melawan Corona, lantaran Mereka (Pers) memberikan informasi yang sahih dan akurat di tengah gelombang hoaks saat ini.

“Jadi kalau harus ada perhatian dari Pemerintah Daerah khususnya dari Tim Gugus Percepatan Penanganan penyebaran Covid-19. Karna fungsi Pers mempunyai peran yang sangat penting dalam informasi di saat Pandemiyang saat ini melanda,” ujar Thungari yang juga merupakan pengusaha muda asal Sangihe.

Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), IrRivo Pudihang yang juga merupakan Tim Gugus Covid mengatakan, hal ini akan menjadi perhatian pihaknya kedepan.

“Yang pasti akan kami tindak lanjuti hal ini, apalagi kita ketahui bersama para wartawan merupakan mitra kerja pemerintah dalamm emberikan informasi- informasi yang berhubungan dengan wabah corona,” pungkasnya. (Zul) 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020