Tidak Hanya Jaga Perbatasan, Ini Yang Dilakukan Prajurit Satgas Yonif Raider 712/Wt di Atambua

Idola baru warga Desa Atambua. (Foto ist)

ATAMBUA – Satuan Tugas Bataliyon Infanteri Raider 712/Wiratama ternyata tidak hanya tegas dan kuat dalam menjaga perbatasan RI dan Timor Leste, tapi juga jago dalam kedekatan diri ke masyarakat sekitar.

Terbukti, warga Desa Umanen, Kecamatan Atambua Barat, memiliki idola baru di Satgas tersebut. Dipimpin langsung Dansatgas Letkol Inf Elvino Yudha Kurniawan dan bersama-sama merayakan paskah yang bertempat di Gereja Polikartus Desa Umanen Kecamatan Atambua Barat bahkan salah seorang prajurit Satgas menjadi idola baru masyarakat Atambua Karena suaranya yang begitu indah dan dapat menghidupkan suasana malam penyambutan paskah menjadi sangat meriah.

Danyon mengatakan penyambutan Paskah kali ini sangat berbeda karena dirayakan di Daerah penugasan. “Walaupun tanpa keluarga perayaan malam paskah terasa begitu hangat dan meriah. Hal ini merupakan suatu kebanggaan buat kami karena salah satu anggota satgas Pratu Oktopianus bisa menjadi idola para warga, dan itu merupakan modal kami untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat,” katanya.

Tidak hanya itu, ia juga menambahkan Pelaksanaan penyambutan Paskah kali ini bukan hanya personel yang beragama Nasrani saja yang datang tetapi personel yang lain pun turut datang untuk melaksanakan pengamanan dan membantu warga sekitar demi kelancaran dan keamanan serta kehidmatan dalam merayakan malam paskah. “Disitulah kami memberikan contoh kepada warga untuk tetap menjaga toleransi antar umat beragama sehingga hal ini akan kami jaga sampai pada berakhirnya pelaksanaan tugas operasi tersebut,” pungkasnya. (eka/penrem131stg)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020