Tidak Saja Nuansa Manado Fiesta Dinilai, Lomba Band Juga Ada Sistem Battle

Peserta lomba band.

MANADO — Pemerintah Kota Manado memberikan perhatian serius kepada para musisi di Sulawesi Utara. Nah, dalam Iven Manado Youth Festival yang akan digelar 27-28 Juli 2019, sebanyak 25 band yang sudah mendaftar bakal adu skill dan kemampuan.

Peserta lomba band.

Perhatian Pemkot Manado ini tidak lain agar bisa mengembangkan dan memberdayakan para musisi dalam iven lomba musik.

“Bapak Walikota, Wakil Walikota dan Sekretaris Daerah sangat membantu para musisi dengan menyelenggarakan event ini gratis tanpa dipungut biaya pendaftarannya. Tentunya bagi pemenang diberikan hadiah yang sangat besar dan tentunya tidak mengecewakan,” tutur Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado Laurens Umboh.

Peserta lomba band.

Sementara, Ketua Juri Lomba Band Steven Mongkau mengatakan yang paling unik dari lomba musik ini adalah adanya sistem battle antar band untuk menjadi juara 1.

“Nantinya para peserta finalis akan masuk babak battle seperti gitaris dan gitaris di duel dan lainnya. Tentunya tujuan pelaksanaan event ini yaitu untuk menyatukan seluruh musisi band yang ada di Sulawesi Utara untuk bisa berkumpul, bersilaturahmi, dan menyatukan bakat yang dimiliki, explore kemampuan serta menunjukkan skill yang selama ini sudah dibina sewaktu latihan maupun perform di tempat-tempat hiburan,” terang Steven.

Peserta lomba band.

Tambahnya, disini kami utamakan sportifitas dan kebersamaan. Dimana penilaian ini dilakukan secara fair dan dengan peserta finalis dilakukan battle. Sementara, tim juri pun bukan dari luar tapi dari internal Pemkot Manado yang merupakan para musisi dan juga eks finalis AFI, para pemerhati musik yang sudah menekuni bidang musik cukup lama dan mendalam.

“Untuk pesertanya sangat antusias, terdiri dari generasi paling muda hingga dewasa dan bahkan ada para musisi senior. Mereka bebas berekspresi, tentunya dibawa aturan-aturan dan kesepakatan yang sudah dibahas bersama yang termasuk didalamnya ada penilaian tersendiri buat nuansa Manado Fiesta 2019,” pungkas Steven. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020