TIFF Menguntungkan Petani Tomohon

Jeann M Mumek

MANADOРJenny Marho Mumek anggota DPRD Sulut dapil Minahasa-Tomohon memberikan apresiasi positif atas upaya pemerintah Kota Tomohon menjadikan Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF)  agenda  rutin setiap tahun.

Jenny M Mumek

“Keindahan bunga yang dirangkai menjadi menarik untuk lihat, tidak hanya sekedar menjadi pajangan, dan tidak memberi dampak positif bagi masyarakat, tetapi harus dapat memberi nilai tambah secara ekonomi bagi masyarakat terutama petani bunga,”ungkap Sekretatis Komisi I DPRD Sulut ini.

Lanjut Mumek, TIFF perlu mendapatkan dukungan dari seluruh masyarakat. Karena kegiatan TIFF ini dapat mendukung program ODSK yang sedang giatnya menggalakan sektor pariwisata,”ungkapnya .

Mumek pun berharap kedepan pelaksanaan TIFF yang rencananya akan digelar Sabtu (8/8/2018) dapat lebih menggema.

” Upaya promosi harus ditingkatkan. Ini bertujuan mendatangkan peserta internasional yang lebih banyak setiap tahunnya, “ujar Mumek sambil berharap lewat TIFF koleksi bunga dapat dibudidayakan oleh petani lebih bertambah.

” Sehingga pelaksanaan TIFF peserta dari luar lebih mengandalkan bunga yang ada di Tomohon. Petani diuntungkan, juga pelaksanaan TIFF lebih meriah sehingga mendatangkan multiplayer efek,” tutupnya. (mom)