Tiga Hari Tidak Diangkut, Sampah Kepung Manado

Tumpukan sampah di jalan 14 Februari. (foto:ml)

MANADO – Terhitung sudah 3 hari sampah di depan rumah warga hingga saat ini belum juga diangkut. Akibatnya, banyak warga yang melakukan protes kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Manado khususnya Dinas Lingkungan Hidup.

Lidya (38) warga Kelurahan Wanea mengeluhkan sampah didepan rumahnya yang sudah menumpuk dan mengeluarkan bau busuk yang sangat mengganggu.

“Sudah 3 hari ini sampah belum diangkut dan mengeluarkan bau busuk yang sangat mengganggu. Saya bingung kenapa petugas kebersihan belum mengangkutnya,” terangnya.

Sampah yang mulai mengeluarkan bau busuk. (foto:ml)

Dirinya mengaku biasanya sampah langsung diangkut oleh petugas kebersihan, bahkan mereka bingung mau membuang sampah kemana sementara sampah didepan rumah sudah menumpuk.

Tumpukan sampah di depan rumah warga terpantau terjadi di jalan Babe Palar, 14 Februari, Samrat, Tololiu Supit, Pomorow, dan jalan Piere Tendean.

Dari informasi yang didapatkan, menumpuknya sampah di depan rumah-rumah warga, akibat buruh sampah melakukan mogok kerja karena belum menerima upah dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado. (ml)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020