Tiga Jabatan Kosong Hingga Tes Penulisan Makalah, Ini Kata Suluh

Tes penulisan makalah dalam rangka seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama lingkup Pemprov Sulut di ruang CAT BKD Kantor Gubernur, Selasa (26/9/2017) (foto:Ist)

MANADO– Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) masuk babak baru yakni tes penulisan makalah, di ruang CAT BKD Kantor Gubernur, Selasa ( 26/9/2017) pagi tadi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DR Femmy Suluh mengatakan setiap tes mempunyai tahapan tersendiri yaitu pertama seleksi administrasi, asessement, tes penulisan makalah dan wawancara semua mempunyai presentase.

“Semua memiliki poin-poin tersendiri dan sesuai rencana tes wawancara akan dilakukan Kamis pekan ini,”katanya.

Suluh juga menegaskan pada seleksi tes penulisan makalah ini bakal ada yang tereliminasi.”Kan ada passing gradenya. Jadi, jika tak mencapai presentase yang dipersyaratkan maka tidak akan lanjut ke tes wawancara,”tegas Femmy Suluh.

Untuk diketahui Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang diseleksi untuk memilih pejabat yang akan menduduki tiga Dinas, yaitu  Dinas Pangan Daerah, Dinas Pertanian dan Peternakan serta Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang.

Sementara, Asisten  III Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Sulawesi Utara Roy O Roring saat membuka tes tersebut Selasa (26/9/2017) pagi tadi,  mengungkapkan penulisan makalah berkaitan dengan tanggung jawab yang diikuti.

Menurutnya, dalam tiga jam mereka harus menuangkan kemampuan sesuai judul-judul yang ditawarkan. Masing-masing jabatan ada tiga judul,”kata Roring.

Mereka dipersilahkan untuk memilih dari posisi dan harus mengeksplore, sesuai dengan rencana- rencana bagaimana pengembangan dinas kedepan ketika mereka dipilih untuk menjadi Kepala Dinas sesuai penilaian pimpinan.

“Seleksi tes penulisan makalah ini sudah memasuki ke tahap ketiga dari 21 peserta menyisahkan 17 orang. Semuanya punya peluang yang sama,”pungkasnya.

(srikandi/hm)

 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020