Tim Futsal PD Pemkot Manado Rebutan Hadiah Rp10 Juta di Car Free Day

Kepala Inspektorat Kota Manado, Hans Tinangon turun langsung mengawal tim futsal Inspektorat di Kawasan Car Free

MANADO – Seluruh perangkat deerah (PD) jajaran Pemkot Manado tak pernah absen mengisi hari liburan kerja di kawasan Car Free Day, Jalan Boulevard setiap sabtu pagi dengan olahraga Futsal.

Betapa tidak, hadiah yang disediakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Manado cukuo menggiur, Rp 10 juta bagi pemenang Futsal On The Street.

Tak heran jika tim futsal mulai dari tingkat Kelurahan, Kecamatan, Badan dan Dinas hingga tim Futsal Keasistenan terus berjibaku bertanding futsal sesuai jadual pertandingan.

“Kami memang sengaja menyediakan hadiah uang tunai agar lebih menggairahkan pertandingan Futsal On The Street ini,” jelas Kadispora Manado, Lenda Pelealu.

Untuk futsal ini menurut Lenda, pihaknya sudah berkoordinasi dengan lintas perangkat daerah di jajaran Pemkot Manado. “Makanya setiap perangkat daerah masing-masing punya tim futsal andalan,” tandas Lenda.

Ditambahkan Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Manado, Pontowuisang Kakauhe, pertandingan futsal ini bukan untuk mencari prestasi namun memasyarakatkan olahraga.

“Kegiatan ini juga akan membuat pegawai bersemangat, apalagi selama lima hari diperhadapkan dengan rutinitas pekerjaan di kantor,” kata Ponto.

Car Free Day ini di dukung oleh pihak kepolisian Polresta Manado, khususnya bagian Sat Lantas. Ada pembebasan jalan, perubahan jalur sementara waktu.

Diharapkan, Car Free Day ini terus dimanfaatkan masyarakat “Manfaatkan kesempatan ini, baik komunitas sejati roda, sepeda, dan sebagainya. Budaya hidup sehat harus dimulai dari sekarang,” pungkas Lenda. (lipsus)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020