Tim Inovasi Mitra Terbentuk Untuk Mengawasi Pelaksanaan Dandes

RATAHAN — Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mengelar Sosialisasi Program Inovasi Desa dan Pembentukan Tim Inovasi (pendamping desa) Mitra Tahun 2017, Selasa (12/9/2017). Sosialisasi tersebut dikhuskan kepada 60 orang peserta yang mewakili 12 kecamatan di Kabupaten Mitra.

Tim Inovasi foto bersama usai dikukuhkan di Villa Lamet Ratahan.

Bupati James Sumendap SH menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan di Villa Lamet Ratahan.
Saat menyampaikan sambutan bupati para pendamping harus memeriksa pengelolaan Dana Desa (Dandes) didesa-desa yang ada.
“Tim yang akan di kukuhkan saat ini diharapkan mencintai Kabupaten Minahasa Tenggara, agar memang betul-betul bekerja sesuai dengan apa yang ditugaskan. Saya berharap para pendamping desa akan memeriksa pengelolaan Dandes setiap desa, agar tidak ada penyimpangan,” ujarnya.
Dengan adanya pembentukan Tim Inovasi tersebut, diharapkan akan bisa mengawasi secara langsung pelaksanaan Dandes disetiap desa yang ada.
“Jika ada Kumtua yang kurang bersahabat nanti ketemu dengan Tim yang ada, karena tim tersebut mempunyai kewajiban untuk mengawasi semua proses pelaksanaan Dana Desa. Sehingga dikedepan pengelolaan anggaran desa bisa terarah baik,” ungkapnya.
Ditambahkan, kedepan Tim Inovasi diusahkan akan difasilitasi dengan kendaraan oprasional.
“Mungkin kedepan nantinya para Tim tersebut akan dilengkapi dengan kendaraan operasional. Untuk tim yang ada di desa akam disediakan motor, kalau untuk tim di Kecamatan dilengkapi dengan kendaraan mobil,” tutupnya. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020