Tim Mabes Polri Sambangi KPU Mitra. Ada Apa?

Tim Asistensi Markas Besar (Mabes) Polri saat berdiskusi dengan Komisioner KPU Mitra.

RATAHAN — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Tenggara didatangi Tim Asistensi Markas Besar (Mabes) Polri, untuk melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap kesiapan pelaksanaan pilkada serentak tahun 2018 Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Ketua Tim Pemantau Wilayah Brigadir Jendral Polisi (Brigjen-Pol) Alex Mandalika mengatakan kedatangan tim atas perintah langsung dari Kapolri untuk mangamati wilayah yang akan melangsungkan Pilkada serentak Tahun 2018.

“Sejak dimulai proses Pilkada serentak kami sudah turun untuk mengamati wilayah yang akan melangsungkan Pilkada. Jadi kami sudah mulai sejak awal tahun 2018,” terang Jendral Bintang satu tersebut, didampingi Kombes Pol Rudi Antariksa, AKBP Marlien Tawas dan Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo SIK, Rabu (28/3/2018).

Brigjen Pol Alex Mandalika didampingi Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo SIK.

Lanjut, Mandalika menjelaskan tugas mereka yakni mengasistensi kepada pihak terkait terutama Polres, Kodim, KPU dan juga Panwas.

“Kami memberikan arahan berkaitan dengan proses pelaksanaan Pilkada kepada Polres, Kodim, KPU dan Panwas. Contohnya kami mengecek kesiapan logistik, posko, juga terkait keamanan yang dilakukan Polres dan Kodim,” jelasnya.

Ditambahkannya, tim tersebut serentak mengunjungi seluruh kabupaten/kota yang akan melaksanakan Pilkada serentak.

“Seluruh Kabupaten/kota di Indonesia yang akan melaksanakan Pilkada serentak kami kunjungi agar memastikan Pilkada nanti bisa berjalan lancar,” tambahnya. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020