IKLAN

Tim Manguni Polda Sulut Gagalkan Human Trafficking Yang Akan Ke Jakarta


2016-02-01 20.58.56

Korban Human Trafficking yang akan berangkat ke Jakarta.(foto ist)

MANADO – Polda Sulawesi Utara melalui Tim Manguni besutan Kombes Pol. Pitra Ratulangi berhasil menggagalkan Human Trafficking yang akan diberangkatkan ke Jakarta pada minggu (31/1). Berawal dari laporan warga pada (29/1) di akun Facebook Tim Manguni, ada beberapa orang wanita yang akan dikirim ke Jakarta untuk dipekerjakan di tempat hiburan malam Karaoke VS di Jalan Gajah Mada.

Setelah dilakukan pendalaman kasus, Tim Manguni 2 dibawa pimpinan Ipda Remon Sandewana melakukan razia di ruas jalan ring road pada minggu pagi menemukan sebuah mobil Xenia dengan Nopol DB 1712 GC yang mencurigakan dan dilakukan pemeriksaan, akhirnya ditemukan beberapa orang wanita yang akan diberangkatkan ke jakarta melalui Bandara Sam Ratulangi. ML alias Mario (28) warga Lingkungan Xi Wailan Tomohon yang diketahui sebagai pelaku yang merekrut ditangkap bersama 4 orang wanita NG (25) warga Lingkungan II Renegetan Tandano Barat, LK (21) Warga Lingkungan III Watulambot Tondano Barat, AFS (21) warga Wewelan Tondano Timur dan RL (20) warga Jaga III Tonsea Lama Tondano Utara untuk diperiksa dan dimintai keterangan.

FB_IMG_1454295962208

ML alias Mario (28) warga Lingkungan Xi Wailan Tomohon pelaku perekrut. (Foto ist)

 

 

 

Dalam perekrutannya, ML mengiming-imingi korbannya dengan gaji sekitar 10 juta perbulan. Dirreskrimum Polda Sulut Kombes Pol. Pitra Ratulangi yang dikonfirmasi mengatakan bahwa kini pelaku dan korban telah diamankan diunit PPA Ditreskrimum Polda Sulut. “Tersangka dan korban, serta penumpang lain yang berada di dalam kendaraan tersebut beserta barang bukti di bawa ke Polda Sulut untuk proses hukum oleh unit PPA Ditreskrimum Polda Sulut” kata Ratulangi.

Beliau juga menghimbau kepada masyarakat agar jangan tertipu dengan tawaran-tawaran pekerjaan yang menggiurkan. “Diduga beberapa wanita ini akan dikomersilkan menjadi wanita penghibur di tempat-tempat hiburan kota Jakarta. Saya juga menghimbau seluruh warga untuk ikut mengawasi dan jangan sembarang percaya atas tawaran yang menggiurkan dan ujungnya timbul kerugian yang jauh lebih besar dalam kehidupan layak masyarakat” himbau Ratulangi. (ekaputra)

IKLAN
loading...