Tim Penilai Kemenkes RI Datangi Lima Puskemas Manado, Walikota GSVL Minta Puskemas Berikan Data Valid

Walikota GSVL bersama tim penilai akreditasi Kemenkes RI dan jajaran petugas Puskesmas saat foto bersama.

MANADO – Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) terus berupaya meningkatkan kualitas layanan kesehatan masyarakat Kota Manado, dengan menaikan status lima Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat) yang ada di Manado.

Sebab itu, maka tim dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia melalui Tim Akreditasi berada di Manado untuk melakukan penilaian di Puskesmas Ranomuut, Puskesmas Tikala Baru, Puskesmas Teling Atas, Puskesmas Wawonasa dan Puskesmas Sario.

“Sebagai Walikota Manado, saya mensupport peningkatan status layanan Puskesmas ini. Silahkan berikan data yang akurat dan valid, tidak perlu direkayasa. Karena penilaian ini sangat penting untuk meningkatkan status Puskesmas kita,” ujar Walikota GSVL, saat memantau tim penilai Akreditasi di Puskesmas Tikala Baru, Kamis (16/11).

Tim Akreditasi Kemenkes RI terdiri dari dr Dewi Rusnita MSc, dr Renny Ibrahim dan Samuel Benyamin Latuperissa SKM MKes. Selama berada di Manado mereka bertugas untuk melakukan penilaian administrasi dalam rangka upaya peningkatan kesehatan masyarakat dan kesehatan perorangan.

“Fokus penilaian mencakup dokumentasi, implementasi dalam Puskesmas termasuk sarana prasarana Puskesmas. Terima kasih kepada Tim Akreditasi yang telah datang untuk menilai Puskesmas kami di Kota Manado,” terang Walikota GSVL. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020