Tinangon "Nahkodai" DWP Kota Bitung

(Acara pengukuhan Ketua DWP Kota Bitung)

 

BITUNG – Sekretaris Daerah Kota Bitung Audi Pangemanan dan Ketua Tim PKK Kota Bitung Khouni Lomban Rawung mengukuhkan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Bitung pengganti antar waktu Rinny Pangemanan Tinangon, Jumat (07/07/2017).

Kegiatan yang dilangsungkan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kecamatan Aertembaga, dirangkaikan dengan pelantikan ketua dan pengurus TP PKK Kecamatan Aertembaga, yang diketuai Maria Salindeho Gandaria serta peresmian kampung KB.

“Selamat datang di tempat Pembuangan Akhir terbaik di dunia. Kita sebagai masyarakat Kota Bitung patut berbangga karena kita memiliki TPA yang indah, disamping banyaknya tumpukan sampah yang ada, kita bisa melihat pemandangan yang indah, dan adanya tempat bermain bagi anak-anak di lokasi ini,” ujar Pangemanan sambil mengarahkan kepada seluruh yang hadir untuk menghirup udara di kawasan TPA sebanyak dua kali.

Dalam kesempatan itu, Pangemanan menambahkan, kegiatan ini sebagai momentum strategis untuk memantapkan koordinasi dan sinergitas pelaksanaan program dan kegiatan TIM Penggerak PKK Kota Bitung dan Dharma Wanita Persatuan Kota Bitung, sebagai untus penting dalam gerak pembangunan di kota ini. “Dalam dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara, harus diakui bahwa organisasi TP PKK dan Dharma Wanita Persatuan senantiasa hadir dengan peran yang sangat penting dan strategis sejalan dengan kebijakan pemerintah, terutama dalam rangka pemberdayaan masyarakat guna menumbuhkan prakarsa, kreatifitas dan peran sertanya dalam segala aspek pembangunan melalui pengelolaan segenap potensi dan sumber daya yang ada,” katanya.

Dikatakan pula, dukungan dan kerjasama dengan berbagai organisasi dan lembaga kemasyarakatan termasuk PKK dan Dharma Wanita sangat membantu program dan kegiatan pemerintah, masalah dan kebutuhan masyarakat yang harus diatasi dan dipenuhi secara sistematis oleh pemerintah, diakui bahwa Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kota Bitung dengan program-programnya saat ini telah melakukan banyak hal. “Selaku pemerintah, kami terus melakukan upaya pembinaan dalam rangka memantapkan dan menyempurnakan pengelolaan gerakan PKK dan menunjang program DWP melalui peningkatan kapasitas kelembagaan dan kemitraan baik dengan TP PKK maupun DWP yang ditunjang dengan regulasi kebijakan anggaran, sinkronisasi program serta advokasi pada seluruh tingkatan,” ujarnya.

Pangemanan berharap, semua dapat mensinergikan seluruh program peningkatan kualitas kesejateraan keluarga dengan program-program pembangunan lainnya, agar program kerja TP PKK dan DWP dapat dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan. (hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020