Tingkatkan Disiplin ASN, Plt Sekda Mitra Berencana Sidak SKPD Sebulan Dua Kali

Plt Sekda Mitra Dra Robby Ngongoloy ME MSi, saat mengunjungi BKPSDM Mitra didampingi Kepala BKPSDM Sartje Taogan.

 

Plt Sekda Mitra Dra Robby Ngongoloy ME MSi, saat mengunjungi BKPSDM Mitra didampingi Kepala BKPSDM Sartje Taogan.

RATAHAN — Untuk memantau disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra), Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Mitra Drs Robby Ngongoloy ME MSi, berencana akan membuat program Inspeksi Mendadak (Sidak) di Kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Mitra.

Tak tanggung-tanggung program sidak tersebut rencananya akan diberlakukan sebulan 2 kali di kantor SKPD yang dirahasiakan.

“Saya akan koordinasi dengan BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia), bagaimana teknisnya. Pada intinya sidak di kantor SKPD benar-benar mendadak tanpa ada bocoran dari siapapun. Sebulan dua kali sidak,” kata Ngongoloy, Senin (5/3/2018).

Menurutnya, jika ada ASN yang didapati melanggar aturan disiplin maka akan segera dipotong Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) yang diterima ASN setiap bulan.

“Sanksi pemotongan TKD mungkin sudah biasa didengar oleh ASN, namun ada sanksi yang lebih berat yakni penundaan kenaikan pangkat,” tegas Ngongoloy.

Ia juga berharap peran media untuk menjadi fungsi kontrol terhadap disiplin ASN.

“Nanti jika ada sidak yang akan kami lakukan, maka media sebagai fungsi kontrol akan kami ajak untuk melihat sejauh mana tingkat disiplin ASN di Mitra,” tandasnya. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020