Tingkatkan Kapasitas, Legislator Manado Ikut Bimtek di Jakarta

Pimpinan DPRD Kota Manado, saat mengikuti Bimtek di Jakarta. (foto:ist)

MANADO – Pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado, sejak 26-29 Januari 2020 mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) di Jakarta.

Pelaksanaan Bimtek tersebut dilakukan bekerja sama dengan lembaga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, Universitas Ibuni Chaldum Jakarta, yang digelar di Hotel Novotel Jakarta.

“Bimtek yang diikuti oleh pimpinan dan seluruh anggota dewan bertujuan meningkatkan kapasitas dalam menjalankan tugas dan fungsi di lembaga legislatif,” kata Ketua DPRD Manado, Dra. Aaltje Dondokambey.

Menurutnya, dalam bimtek tersebut materi yang disampaikan oleh para pembicara berkaitan dengan tugas dan fungsi legislatif yaitu membentuk peraturan daerah bersama dengan kepala daerah, membahas anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) yang disampaikan oleh kepala daerah.

Anggota DPRD Kota Manado saat mengikuti Bimtek di Jakarta. (foto:ist)

“Hal yang penting juga didapatkan dalam bimtek soal tugas pengawasan pelaksanaan peraturan daerah (Perda), APBD, peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah,” jelasnya.

Dia menambahkan, bimtek yang dilaksanakan pada awal tahun 2020 ini, merupakan program lembaga DPRD Kota yang dibiayai oleh APBD. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020