Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban Berlalulintas, Sat Lantas Polres Sangihe Gelar Operasi Ranmor

Tahuna- Demi meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Sangihe, jajaran Sat Lantas Polres Sangihe melaksanakan giat KKYD Operasi Kendaraan Bermotor. 

Kegiatan yang dipimpin Kasat Lantas Polres Sangihe Iptu Awaludin Puhi SIK, yang melibatkan seluruh jajaran Sat Lantas, dipusatkan di Kota Tahuna didepan Jalan Pertamina, Sabtu (14/3) mulai pukul 19.00 Wita dan berakhir sekitar pukul 22.00 Wita. 

Kanit Laka Polres Sangihe Ipda Meldy Roring sedang mengimbau anak-anak agar berhati-hati saat berada di jalan raya.

Dalam kesempatannya kepada media ini, Kasat Lantas Polres Sangihe Iptu Awaludin Puhi SIK mengatakan Operasi Kendaraan Bermotor ini menyasar kepada kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor. 

“Kegiatan ini dilaksanakan di depan Jalan Pertamina Tahuna, guna mengecek pengendara lalulintas, baik kelengkapan surat-surat kendaraan, serta kelengkapan keselamatan berkendara,” kata Kasat. 

Lanjut ditambahkannya, Sat Lantas Polres Sangihe tidak hanya memeriksa kelengkapan surat-surat saja, namun juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat, yang bertujuan untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan. 

Kasat Lantas Polres Sangihe Iptu Awaludin Puhi SIK.

“Giat ini juga kami gunakan sebagai wadah untuk memberikan himbauan atau sosialisasi kepada masyarakat, khususnya pengendara tentang pentingnya tertib berlalulintas. Dan kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan berlalulintas,” ungkapnya. 

Hasil dari kegiatan ini pun, dijelaskan Kasat, telah menindak beberapa pelanggaran yang dilakukan oleh para pengendara. 

“Dalam kegiatan ini, ada 32 tilang yang kami berikan kepada para pengendara yang tak melengkapi surat-surat kendaraannya. Yakni 3 SIM, 20 STNK, 7 roda dua, dan 2 roda empat yang tak memiliki surat-surat,” pungkasnya. (Zul)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020