IKLAN

Tingkatkan Kemitraan, Pemkot Salatiga Contohi Humas Pemprov Sulut


MANADO– Wali Kota Salatiga Yulianto, MM mengatakan sinergitas kemitraan antara pemerintah dan pers dapat dicontohi daerahnya sebagaimana dilakukan di Sulawesi Utara (Sulut).

Humas Pemprov Sulut bersama Wali Kota Salatiga dan jurnalis Salatiga di Kantor Gubernur Sulut, Rabu (13/4) (foto:Kandi/ML)

Humas Pemprov Sulut bersama Wali Kota Salatiga dan jurnalis Salatiga di Kantor Gubernur Sulut, Rabu (13/4) (foto:Kandi/ML)

Selain itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga kagumi kinerja Humas Pemerintah Provinsi (Pemprov ) Sulut.

Hal ini terungkap saat Pemkot Salatiga lakukan pertemuan dengan Pemprov Sulawesi Utara dan Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) di Ruang CJ Rantung Kantor Gubernur, Rabu (13/4).

Yulianto mengatakan Pemkot Salatiga dapat meningkatkan kemitraanya dengan baik, mencontohi apa yang dilakukan Humas Pemprov Sulut,”ungkap Yulianto.

Gubernur Sulawesi Utara diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs Jhon H. Palandung MSi mengatakan dalam hal bernegara, pers adalah pilar keempat setelah eksekutif, legislatif, dan yudikatif.

Humas Pemprov Sulut berhasil menempati posisi teratas dari 13 Provinsi se Indonesia Timur?

Kepala Biro Pemerintahan dan Humas DR Jemmy S Kumendong MSi mengungkapkan Pemerintah Pusat melalui Kemenpan dan RB RI memberikan apresiasi kepada Humas Pemprov Sulut karena berhasil menempati posisi teratas dari 13 Provinsi se Indonesia Timur dalam penyebarluasan kegiatan pemerintah daerah.

“Selama menjadi Juru Bicara Pemprov, Saya tidak pernah menggunakan hak jawab. Pembuatan berita harus dengan aturan pers, terpenting harus konfirmasi,”ujar Kumendong.

Koordinator JIPS, Dony Aray menambahkan JIPS dari media walaupun bermitra dengan Pemrov Sulut, tetap dalam pemberitaan selalu Independen. Dalam artian soal pemberitaan tidak ada batasan tapi harus jelas dan terkonfirmasi. (srikandipangemanan)

IKLAN
loading...